Hadapi Leicester, Liverpool Menang 2-1

0
Winger Liverpool, Sadio Mane. Foto: Antara

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Laga seru Liga Inggris terjadi di pekan kedelapan antara Liverpool dengan Leicester City. Bertanding di Anfield, kandang The Reds, Si Rubah mampu mengimbangi jalannya pertandingan meski akhirnya kalah dengan skor 2-1.

Duduk sebagai pemuncak klasemen sementara, Pasukan Juergen Klopp merasa percaya diri menghadapai Jamie Vardy dkk. Mereka menurunkan tim inti yang sebaian besar juga bertnding melawan Salzburg pada tengah pekan lalu.

Di 30 menit babak pertama, serangan Liverpool berulang kali mengancam gawang Leicester. Namun tak juga berujung gol. Sadio Mane memecah kebuntuan saat mencetak gol dengan memanfaatkan blocking yang salah dari bek Leicester. Mane menceploskan bola ke gadang Kasper Schmeichel pada menit ke 40.

Baca Juga:  Kampanye Akbar di Merauke, Prabowo: Saya Ingin Bangun Indonesia dari Timur

Gol ini menjadi satu satunya di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool terus menggempur pasukan Brendan Rodgers yang merupakan mantan pelatih Liverpool. Namun tak juga bisa menggandakan keunggulan. Justru James Maddison bisa mengecoh kiper Liverpool Adrian dengan tendangan jarak dekatnya. Maddison mencetak gol di menit ke-80.

Sejak saat itu Liverpool terus menggempur pertahanan si Rubah. Dan pertandingan sepertinya akan berakhir imbang. Lantaran hingga menit ke 90 + 4, kedudukan masih sama kuat.

Baca Juga:  Pesta Enam Gol Tandai Debut Simon McMenemy di GBK

Namun penalti James Milner semenit kemudian menyempurnakan pertandingan Liverpool hingga berhasil meraup tiga poin.

Di pertandingani ini, Liverpool tak begitu dominan. Penguasaan bola 52% berbanding 48% milik Leicester, Namun untuk kesempatan mencetak gol, Liverpool jauh lebih banyak yakni 18 berbanding 2. Sementara tendangan yang mengarah ke gawang 8 berbanding 1. Hebatnya satu tendangan milik Leicester berujung gol.

Dengan hasil ini, Liverpool masih kokoh di puncak dengan 24 poin. Terpaut 8 poin milik Manchester City, namun memiiki satu pertandingan lebih banyak.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of