Hadapi PSIS, Borneo FC Merotasi Pemain

0
Tim PSIS foto bersama saat mencoba Stadion Segiri, Samarinda, semalam. Foto : @psisfcofficial

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengungkapkan bakal melakukan rotasi pemain saat menghadapi PSIS, nanti malam. Selain itu, beberapa pemain inti mereka juga disebut tak bisa turun ke lapangan.

Dikutip dari situs resmi Borneo FC, salah satu pemain yang dipastikan absen yakni Ichsan Kurniawan karena cedera. Sementara Jan Lammers kondisinya masih terus dipantau sampai sore ini. Jika Lammers tak bermain, maka Wildansyah menggantikan peran pemain asal Belanda tersebut untuk menemani Javlon Guseynov.

Baca Juga:  Unnes Wakil Jateng di Liga Mahasiswa Piala Menpora

Gomez juga mengungkapkan, rotasi pemain sangat penting untuk menyeimbangkan tim, sekaligus menyiasati padatnya jadwal pertandingan.

“Kami punya banyak pemain dengan kemampuan setara. Jadi rotasi dilakukan agar tim ini seimbang,” ujarnya.

Gomez membantah kalau dirinya menganggap PSIS Semarang sebagai tim biasa-biasa saja, dengan memarkir beberapa pemain utama.

“Tidak ada istilah kami meremehkan PSIS karena mereka tim kuat. Seperti saya katakan, rotasi ini dilakukan agar semua pemain merasakan ketatnya persaingan di kompetisi ini,” terangnya.

Baca Juga:  Babak Pertama, PSIS Unggul 3-1

Sementara PSIS semalam menjalani latihan resmi di Stadion Segiri, Samarinda. Dari latihan itu, Jafri coba meracik strategi untuk menghadapi Borneo FC dengan komposisi yang tak lengkap. Seperti yang diketahui, beberapa pemain PSIS harus absen. Mereka yakni Hari Nur, Arthur Bonai, Komarudin, Fredyan Wahyu, Syafrudin Tahar, dan Jandia Eka Putra. Meski begitu, PSIS tetap optimistis meraih poin.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of