Hari Ini Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik

0

Oleh: M Aulia Rahman

Semaranginside.com, Jakarta – Memasuki hari keempat pasca-Idul Fitri 1440 Hijriah, arus balik pemudik melalui Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, mulai meningkat. Puncak arus balik Lebaran melalui terminal ini diprediksi terjadi pada Minggu (9/6) dini hari nanti.

Hal itu dikemukakan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto. “Pukul 09.00 pagi sampai sore hari (pemudik) bisa istirahat dan Seninnya sudah bekerja,” tuturnya, Sabtu (8/6).

Menurut dia, puncak arus balik Lebaran tahun ini dari Terminal Kampung Rambutan bisa terlihat secara jelas lantaran adanya program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Sampai saat ini belum terlihat ada bus dari program mudik gratis yang tiba di Terminal Kampung Rambutan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Nasionalisme Adil dari Ulama

Thofik memaparkan, berdasarkan data sementara hingga sore tadi total sudah ada 11.000 pemudik yang tiba di Terminal Kampung Rambutan. “Untuk hari ini mulai dari pukul 00.00 WIB-17.00 WIB terhitung 11.000 pemudik telah tiba di Terminal Kampung Rambutan,” paparnya.

Terminal Kampung Rambutan yang terletak di Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, merupakan salah satu terminal terpadat pada saat angkutan Lebaran, baik pada saat keberangkatan (arus mudik) maupun kedatangan (arus balik). Pada Kamis (30/5) lalu Pemprov DKI Jakarta telah memberangkatkan 17.427 pemudik ke 10 kota tujuan dengan titik awal keberangkatan dari Monas, Jakarta Pusat, lalu sebagian pemudik berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dan terminal-terminal besar lainnya di ibu kota. (AS/Ags/INI-Network)

Baca Juga:  Musim Bobol Twitter, 5 Cara Mengunci Akun dari Peretasan

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of