Hujan Berpotensi Datang Lagi

0
Foto : @bmkg_semarang

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Kota Semarang berpotensi diguyur hujan lagi. Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani-Semarang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Gempita Icky Dzikrillah mengungkapkan, potensi hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi pada sore hingga awal malam nanti.

“Pagi hingga siang umumnya berawan. Suhu udara berkisar antara 27-32 derajat celcius,” ungkapnya lewat rilis yang diunggah di situs resmi BMKG, Senin (29/4).

Sementara itu, prakirawan Sediyanto dari Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Mas mengungkapkan, hujan juga berpeluang terjadi di wilayah perairan selatan Kalimantan Tengah, Laut Jawa bagian tengah, perairan Kepulauan Karimunjawa, dan perairan utara Jawa Tengah. Tinggi gelombang diperkirakan 0,2-0,75 meter.

Baca Juga:  Ini Penjelasan BMKG soal Potensi Gempa Dahsyat dan Tsunami di Jawa

Sementara itu, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi untuk wilayah perairan dan Samudera Hindia selatan Jawa. Peringatan tersebut berlaku hari ini hingga Kamis (2/5). Tinggi gelombang tertinggi diperkirakan mencapai 4 meter di selatan Cilacap, Kebumen, dan Purworejo.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of