Indahnya Pantai Bondo yang Bakal Membuat Hatimu Jadi Tawanan

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Jepara – Laut biru dan pantai pasir putih yang bersih. Bersama dengan angin semilir dan suara ombak menepi. Apalagi yang bisa mengalahkan suasana tersebut.

Itu semua bisa didapat di Pantai Bondo, Jepara. Pantai di pesisir Laut Jawa yang memang tak lagi bisa dianggap masih perawan, tapi setidaknya masih menyimpan keindahan yang tak dimiliki pantai lain.

Jepara memang memiliki beberapa pantai. Sebut saja Teluk Awur, Kartini, atau Bandengan. Tapi Bondo beda. Belum banyak wisatawan hadir sehingga bisa jadi tempat sempurna bagi yang ingin berlibur sejenak menghilangkan penat.

Baca Juga:  Serupa Artspace Gelar Distorsi Harmoni #3

Letak Pantai Bondo memang lumayan jauh dari pusat kota Kabupaten Jepara. Perjalanan dari kota ke pantai ini menempuh waktu sekitar 30-45 menit. Tapi infrastruktur jalan yang ada sudah cukup baik. Karena itu, tak ada alasan untuk melewatinya.

Pengelola salah satu tempat makan di sana, Yeni mengungkapkan, Pantai Bondo memang belum seramai Bandengan misalnya. Tapi justru itu yang membuatnya istimewa.

Salah seorang wisatawan yang berkunjung ke tempat itu, Senin (12/8) mengungkapkan, dia merasa takjub dengan suasana di Pantai Bondo.

Baca Juga:  Dekase Jalin Silaturahmi dengan Dewan Kesenian Jepara

“Saya datang bersama keluarga ke sini dan kami suka sekali. Anak-anak bisa bermain bebas di pantai, sementara saya dan ibu mereka cukup menunggu sambil makan dan minum. Ini baru namanya refreshing,” kata Yulianto yang datang dari Kota Semarang.

Sementara pengunjung lain dari Jepara, Wahyu mengaku lebih senang ke Pantai Bondo dibanding yang lain.

“Saya lebih senang di sini. Gimana ya, serasa ada yang beda..” ujarnya sembari tersenyum.

Ya, bila datang ke Pantai Bondo, siap-siap saja hatimu kebanda (tertawan) sehingga tak bisa melupakan.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of