Inginkan Juara Umum, Menpora Targetkan 50 Medali Emas di ASG Semarang

0

Oleh: Agus susilo

Semaranginside.com, Semarang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan kontingen Indonesia menjadi juara umum pada ajang ASEAN School Games (ASG) 2019. Namun ia juga mengingatkan agar atlet tak menghalalkan segala cara untuk meraih medali.

Untuk menjadi juara umum, lanjut Imam, saat acara pelepasan kontingen di Semarang, setidaknya memenangkan 50 medali emas. Jumlah kontingen Indonesia di ASG 2019 ini ada 183 atlet yang berlaga di sembilan cabang olahraga.

Baca Juga:  Fungsi Rest Area Bakal Dievaluasi

“Kumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya sesering mungkin. Minimal 50 kali dan saya ingin di ASG kali ini jadi juara umum,” kata Menpora saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indinesia untuk Asean School Games di Hotel Patra Jasa Kota Semarang, Rabu (17/7).

Menjadi juara, lanjutnya, penting. Lantaran sebagai salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan bibit atlet-atlet muda. Apalagi mereka nantinyalah yang akan menjadi tumpuan Indonesia di ajang olahraga yang lebih besar. Termasuk di ajang olimpiade yang dinilai sarat gengsi bagi atlet internasional.

Baca Juga:  Megawati Buang Muka, Tak Salami Surya Paloh dan AHY

“Saya yakin Asean School Games menjadi pintu masuk untuk terus melangkah sampai jadi juara di olimpiade,” tuturnya.

Namun sekali lagi ia berpesan medali emas tak akan ada harganya jika didapat tanpa menjunjung sportifitas. Lantaran olahraga menjunjung nilai kejujuran, sportifitas dan persaudaraan. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of