Ini Cara Khatam 30 Juz di Masjid At-Tin

0
Foto: Istimewa

Oleh : Eko P |

semaranginside.com, Jakarta — Masjid Agung At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menggelar berbagai kegiatan untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H. Salah satunya melalui khatmil Quran atau khataman Quran setiap harinya.

Kegiatan bertajuk “Simaul Quran Bil Ghoib” ini ditujukan untuk mengajak umat Islam dan masyarakat di sekitar masjid warisan mendiang Ibu Tien Soeharto supaya menggiatkan diri membaca Al Quran di bulan suci Ramadhan. Nah, agar dapat maksimal hingga 30 juz maka setiap hari ditargetkan khatam 1 juz.

“Jadi setiap hari harus selesai satu juz, sehingga di akhir Ramadhan akan selesai 30 juz. Apalagi Ramadhan ini adalah sahrul Quran, atau bulan turunnya Al Quran,” kata Ketua Bidang Peribadatan Masjid At-Tin Karnali.

Dalam program ini DKM Masjid At-Tin mendatangkan hafidz Al Quran. Para hafidz ini menuntaskan bacaan Al Quran sebanyak 1 juz setiap habis sholat subuh. Sedangkan para jamaah tinggal menyimak bacaannya.

Melalui kegiatan ini diharapkan pada akhir Ramadhan mendatang sudah khatam 30 juz.

Selain kegiatan “Simaul Quran Bil Ghoib” Masjid At-Tin juga menggelar malam iktikaf di 10 hari terakhir Ramadhan bagi jamaahnya.

Peserta cukup mendaftarkan diri kepada pengurus masjid yang nantinya akan mendapatkan sahur.

Selain kegiatan diatas, juga ada kajian Dhuha yang dilaksanakan pada pukul 08.00 – 09.00 WIB. Semua program di Masjid At-Tin tidak dipungut biaya apa pun. (EPJ)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of