Inspirasi Sehat Ala Sandiaga Uno

0
Saat berkunjung ke Tanjung Benoa (24/2) Sandi mengaku optimistis pariwisata halal bisa dikembangkan di Bali. Foto: instagram/sandiuno

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Sandiaga Uno ingin mengembangkan wisata halal di Bali. Aktivitas kampanye Sandi pun banyak dishare di media sosial

Semaranginside.com, Jakarta — Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno sudah berubah menjadi seorang selebriti, tak sekedar politisi. Di setiap kegiatan kampanyenya ke berbagai daerah, Sandi selalu diburu untuk foto bersama.

Tapi, ada yang unik selama kegiatan Sandi di Bali, pada sabtu dan ahad lalu. Selain, bersilaturahim dengan nelayan dan warga Tanjung Benoa untuk pelatihan OK OCE, Sandi memulai aktivitas hari keduanya di Bali dengan jogging menyusuri jalur pantai Sanur, ia berlari lebih dari lima kilometer.

foto: instagram/sandiuno

“Setiap berlari di sini selalu ada sensasi baru. Ya sinar mataharinya, alamnya, manusianya. Hidup sehat dan berpikiran positif itu yang harus kita lakukan setiap hari, membuang pikiran dan negatif dan selalu berbaik sangka,” papar Sandi.

Setelah berolahraga pagi di kawasan Sanur, Bali, Sandi pun menikmati kuliner khas Bali, yakni Nasi Bali Made Weti, yang merupakan ikon makanan legendaris di Pantai Sanur. Baru dibuka, puluhan orang sudah mengular, antre demi mendapatkan sepiring nasi yang dicampur dengan suwir daging ayam, telur, kulit ayam kering.

“Ini enak benar. Rasanya maknyus. Kagum saya, pembelinya enggak berhenti mengalir. Dan pada sabar menunggu. Ini bukti UMKM yang dikelola dengan baik, bisa menghidupi dan menjadi ikon pariwisata di daerahnya. Belum lagi ekonomi juga tumbuh di sekitarnya. Lihat saja motor yang terparkir sampai jauh. Ini menghidupi dan menyerap lapangan kerja ” ungkap Sandi.

Baca Juga:  Soal Kursi Ketua MPR, Cak Imin Tunggu Lampu Hijau PDIP

Menurut Sandiaga, banyak pasar wisatawan asing untuk pariwisata halal di Pulau Dewata. “Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand,” katanya.

Indonesia potensial dikembangkan menjadi daerah pariwisata halal. Apalagi ceruk pasar pariwisata halal disebut-sebut bisa mencapai ribuan triliun. “Kita ingin Bali, Indonesia secara umum juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali,” ujarnya.

Sandiaga optimistis pariwisata halal bisa dikembangkan di Bali. Apalagi negara-negara di kawasan Asia lainnya sedang gencar mempromosikan pariwisata halal tersebut. “Untuk pasarnya ada menurut saya, untuk Timur Tengah sekarang kalau ke Bangkok terserap oleh Bangkok. Mereka punya restoran yang tersertifikasi halal mereka punya hotel halal, karena pasarnya ada dan tentunya kita jangan kalah oleh Bangkok, Korea, Jepang juga kembangkan pariwisata halal secara gencar, Bali punya potensi besar dan pasarnya 3.300 triliun buat saya ini sangat sayang kalau dilepas,” urainya.

Sandi membagikan kegiatannya tersebut di lama instagram pribadinya @sandiuno dan mendapat sambutan positif dari para warganet.

Ada yang terinspirasi untuk meniru hidup sehat ala Sandi.
@rahmat.rio.71 “Mantul pak ini baru bisa jadi contoh sudah santun rajin berolahraga semoga terlaksana segala hajat bapak @sandiuno Aamiin”

@niekskincare “Menjaga Stamina yg plg tepat adalah dg berolahraga. Dg berolahraga kesibukan seberat apapun bisa teratasi. Bravo bang Sandi”

Warganet lainnya memuji kegiatan positif yang dilakukan oleh Sandi.
@mr_kizu “Ma Shaa Allah, aktif dan produktif, itulah yang dicontohkan oleh pak @sandiuno kepada para pemuda seperti kita, memulai hari dengan berolahraga, dilanjutkan dengan kegiatan wisata lokal, hal inilah yang mendorong masyarakat untuk ikut aktif bersama dengan beliau, In Shaa Allah, dengan izin Allah pula, Paslon 2, akan dimenangkan, Aamiin”

@muhammad_rasyid_hilmy “Sehat jasmani dan rohani capres dan cawapresnya.. alhamdulillah biar masyrakat juga bisa niru pola hidup sehat” (Kbb)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of