Instagram Leonardo DiCaprio Unggah Lautan Sampah di Bantar Gebang

0
Leonardo DiCaprio. Foto: variety

Oleh: Anisa Tri K

Semaranginside.com, Jakarta – Warganet Indonesia kembali dihebohkan dengan postingan instagram milik aktor holywood Leonardo Dicaprio. Leo yang juga seorang aktivis lingkungan, memposting foto kondisi tempat pembuangan akhir sampah, Bantar Gebang, yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, pemeran Jack dalam film Titanic ini menyoroti sampah plastik rumah tangga.

“Pemulung sedang mengumpulkan plastik dari sampah rumah tangga di tempat pembuangan Bantar Gebang, Jakarta, Indonesia. Tempat ini dianggap sebagai tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Januari 2019.” Tulisnya di Instagram @leonardodicaprio

Baca Juga:  Sampah Masih Jadi Masalah

Postingan ini mendapat lebih dari 300 like dan lebih dari 2000 komentar. “I hate this, but this is a reality in my country” tulis akun @adindaaaa6

Bantar Gebang, merupakan tempat pembuangan sampah akhir bagi warga DKI Jakarta. Tumpukan sampah yang terus menggunung ini, diperkirakan telah berusia 30 tahun. Didirikan sejak tahun 1989 ini memiliki luas total 110 hektare yang kini 90 hektare luas areanya telah terisi sampah.

Bukan kali ini saja Leonardo memposting tentang isu lingkungan di Indonesia. Sebelumnya, ia juga pernah membantu mempromosikan pengumpulan donasi Komodo di Pulau Komodo, NTT dan orang utan Kalimantan di Taman Nasional Bukit Baka Raya, Kalbar. (*/Dry/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of