Istri Cantik Wakil Gubernur Raih S1 dari IAIN Tulungagung

0
Arumi Bachsin wisuda di kampus IAIN Tulungagung. Foto: jatimnow

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Semaranginside.com, Jakarta — Dengan ditemani oleh suaminya, Emil Elestianto Dardak (wagub Jatim), Arumi Bachsin tampak cantik mengenakan toga dan mengikuti rangkaian proses wisuda sarjana S1 di IAIN Tulungagung, Jatim, Sabtu (22/6). Arumi menjalani wisuda bersama 991 wisudawan lainnya.

Arumi yang mengambil program studi ekonomi syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sejak 2018. Ia tergolong mahasiswi dengan lulusan baik dan indeks prestasi kumulatif (IPK) berkategori sangat memuaskan.

Arumi tak sampai dua tahun menempuh pendidikan di IAIN Tulungagung. Ia konon berstatus mahasiswi transfer dari program D3 di Australia.

Baca Juga:  Arumi Bachsin Main Lompat Tali Kampanyekan Pendidikan Inklusi

Arumi mengaku, dalam proses menyelesaikan pendidikannya ini sempat tersendat akibat berbagai hal. Mulai dari menikah, memiliki anak, hingga menjadi istri seorang kepala daerah. Bahkan dia sempat pesimistia mampu menuntaskan pendidikanya.

“Setelah punya anak pertama, tiba-tiba ada anak kedua. Jadi nggak kebayang untuk menyelesaikan kuliah, bahkan saya hampir nggak selesai deh. Ternyata setelah diusahakan dan dukungan penuh dari keluarga, Mas Emil dan anak-anak juga orang tua, semua akhirnya terlaksana,” jelasnya.

Semua kerja kerasnya terbayar tuntas. Arumi dinyatakan lulus setelah mengikuti skripsi yang ditempuh dalam waktu tak sampai dua tahun. Objek penelitian skripsi Arumi Bachsin saat itu mengambil potensi wilayah Trenggalek. Skripsi tersebut berjudul Peran Pembinaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah dalam Pengembangan Batik Terang Galih di Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:  Arumi Bachsin Main Lompat Tali Kampanyekan Pendidikan Inklusi

Sebagai suami, Emil mengaku bangga atas raihan prestasi istrinya ini. Divtengah berbagai kesibukan, Arumi masih bisa menyisihkan waktunya untuk menyelesaikan masa studi S1 ini. Ia pun mendorong istrinya untuk melanjutkan S2 nya di IAIN Tulungagung. (AS)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of