Jadwal Berat Menanti PSIS sebelum Lebaran

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Seperti tim-tim lain di Liga 1, PSIS harus menjalani tiga pertandingan sebelum libur Lebaran. Hanya saja, pada laga-laga pembuka liga ini, PSIS harus dihadapkan dengan jadwal berat. Tiga tim yang harus mereka ladeni adalah tim yang memiliki ambisi besar dan sejarah panjang.

Tim pertama yakni Kalteng Putra. Meski debutan, Kalteng Putra adalah salah satu tim promosi, mereka memiliki ambisi besar untuk berprestasi pada musim pertamanya. Terbukti, PSIS akhirnya kalah walau bermain di kandang sendiri.

Belajar dari situ, PSIS harus lebih waspada saat menjalani laga-laga berikutnya. Kebetulan, dua pertandingan sebelum Lebaran nanti terhitung berat. Mereka harus menghadapi dua tim yang memiliki riwayat serupa, yakni berasal dari perserikatan.

Baca Juga:  Hadapi Korut, Timnas U-19 Cukup Seri untuk Lolos ke Uzbekistan

Lawan pertama adalah Persija. Juara bertahan Liga 1 itu bakal datang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5). Tentu saja, bukan pekerjaan mudah untuk mengalahkan mereka meski tampil di kandang sendiri.

Berkaca pada musim lalu, dari dua pertemuan, PSIS selalu kalah. Bahkan di kandang sendiri, PSIS takluk 1-4.

Persija pada musim ini disebut lebih kuat dibanding musim lalu. Meski tak banyak perubahan, mereka dinilai telah mempersiapkan diri lebih baik. Bagi PSIS, Persija memang lawan berat. Tapi tentu saja bukan berarti tak bisa dikalahkan. Apalagi ini partai kandang. Jadi PSIS sudah seharusnya memanfaatkan semua kekuatan yang ada untuk meraih poin.

Lawan berikutnya atau yang terakhir sebelum Lebaran adalah Persebaya. Pada 30 Juni mendatang, PSIS bakal tandang ke Surabaya. Lagi-lagi ini laga yang berat. Meski pada pertandingan pertama lalu, Persebaya juga mengalami kekalahan, tapi bukan berarti mereka tim yang lemah.

Baca Juga:  PSIS Tak Ingin Kalah di Kandang Lagi

Situs resmi Liga Indonesia menyebut, kekalahan tersebut lebih karena tak tampilnya pemain utama akibat cedera. Namun disebut pula, pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman kini bisa bernafas lega karena badai cedera yang dihadapi oleh timnya kini sudah berlalu dan bisa tampil dengan kekuatan penuh pada laga berikutnya.

Itu berarti termasuk melawan PSIS akhir bulan nanti. Karena itu, Tim Mahesa Jenar patut waspada. Bila tidak, ancaman tidak mendapat poin pada tiga laga awal bisa menjadi nyata.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of