Jadwal Berubah Lagi, PSIS Bertanding Tiga Kali dalam Sepekan

0
Pemain PSIS saat sesi latihan. Foto : @psisfcofficial

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Jadwal PSIS pada Liga 1 2019 berubah lagi. Pertandingan pekan keempat yang sempat ditunda pada Agustus mendatang kini diajukan menjadi pekan depan. Dengan begitu, PSIS bakal bertanding tiga kali dalam sepekan atau tepatnya delapan hari.

PSIS bakal tandang ke Bali United, Sabtu (22/6). Setelah itu, mereka akan menjalani laga yang mengalami perubahan yakni tandang ke Perseru Badak Lampung, Rabu (26/6). Berikutnya, PSIS akan menjamu Barito Putera, Minggu (30/6).

Sebagaimana diketahui, jadwal pekan keempat ditunda karena agenda FIFA match day. Karena itu, jadwal PSIS menghadapi Perseru Badak Lampung yang semula bakal dilangsungkan Minggu (16/6) diundur. Merujuk kepada surat PSSI nomor 1781/UDN/382/V-2019 berkaitan jadwal pertandingan, laga pada tanggal 15 dan 16 Juni ditunda menjadi tanggal 27-28 Agustus.

Baca Juga:  Jafri Doakan PSIS Lebih Baik

Beberapa klub kemudian coba mengisi kekosongan itu dengan laga uji coba. PSIS misalnya, berencana menjalani partai persahabatan melawan Persitema, meski gagal karena tak mendapat izin. Sementara calon lawan PSIS akhir pekan nanti, Bali United, beruji coba dengan Timnas U-23 akhir pekan lalu.

Kini jadwal anyar telah terbit. Semua laga pada pekan keempat akan dimainkan pertengahan pekan depan. PSIS akan berhadapan dengan Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Rabu (26/6) pukul 15.30.

Baca Juga:  Jafri Akui Tak Ada Persiapan Khusus

General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto mengeluhkan perubahan jadwal tersebut. Salah satu yang harus disikapi bersama pelatih adalah rotasi pemain. Sebab, dengan jadwal yang padat itu, pihaknya harus berhati-hati.

”Untuk menyikapi ini kami harus berkoordianasi dengan tim pelatih. Bagaumana merotasi pemain dengan tiga pertandingan yang begitu mepet. Saya kira pelatih juga harus bisa membuat solusi yang tepat untuk masalah rotasi ini,” ujar Liluk dikutip dari situs resmi Panser Biru, Selasa (18/6).(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of