Jafri Salahkan Inkonsistensi

0
Septian David Maulana saat bermain melawan Borneo FC. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Kekalahan atas Borneo FC semalam, dinilai karena inkonsistensi. Hal itu diungkapkan pelatih PSI Jafri Sastra. Dia menyebut timnya kuran konsisten terutama pada babak pertama.

“Pada babak pertama, kami kurang konsistensi sehingga kami harus menerima dua gol, satu gol service dan satu gol penalti. Di babak kedua, permainan kami mulai membaik untuk bisa membalas gol, tetapi sulit kita capai,” katanya dikutip dari situs resmi PSIS, Kamis (11/7).

Pria asal Padang tersebut juga mengungkapkan bila pergantian pemain pada babak pertama mengacaukan rencana yang sudah disusun. Seperti yang diketahui, Kelvin Wopi harus digantikan pada menit ke-34 akibat cedera.

“Jujur, salah satu yang merusak skema kami adalah pergantian pemain di babak pertama yang tidak sesuai dengan rencana yang kami susun. Kami harus memaksakan dengan resiko kalau tadi ada pemain, misalnya penjaga gawang cedera, tentu kami tidak ada pemain lagi. Tetapi kami harus buat gol, makanya kami mengganti striker dengan striker, itu salah satu situasi kami. Tapi alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan sampai peluit berbunyi,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

Baca Juga:  Tegar Infantrie Berlatih Lagi di PSIS

Jafri kemudian menegaskan, sudah membuat catatan-catatan aspek apa saja yang harus dibenahi.

“Pasti ada evaluasi. Setiap pertandingan, seorang pelatih pasti memiliki catatan-catatan penting karena kompetisi masih banyak. Hampir semua aspek di sepak bola tentu kita perbaiki,” ucap Jafri.

Meski harus menerima hasil tidak sesuai dengan harapan, ia tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Ayah dua anak itu juga memberikan selamat atas kemenangan Borneo FC.

“Kami memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah berjuang selama 90 menit meski dalam kondisi yang tidak lengkap. Kami juga mengucapkan selamat kepada Borneo yang berhasil mendapatkan tiga poin,” tuturnya.

Baca Juga:  PSIS U-20 Ingin Rebut Tempat Ketiga

PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Borneo FC kala dijamu pada pekan kedelapan laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019 d Stadion Segiri, Rabu (10/7). PSIS kalah 0-2 dari tuan rumah yang berjuluk Pesut Etam. Dengan hasil itu, poin PSIS kini tetap sebelas dari hasil delapan kali bertanding. PSIS menang tiga kali, seri dua kali, dan kalah tiga kali.(nug)

 

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of