Jamu PSIS, Persela Bawa Spirit Mendiang Choirul Huda

0
Pemain PSIS saat latihan. Foto : @psisfcofficial

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – PSIS akan tandang ke Persela Lamongan, besok (18/10). Laskar Mahesa Jenar bakal meladeni tuan rumah di Stadion Galeri Surajaya pukul 15.30. Pertandingan tersebut bakal seru mengingat kekuatan kedua tim relatif seimbang.

Pada klasemen sementara, PSIS berada di urutan 14, sedangkan Persela satu tingkat di bawah. PSIS sudah memainkan 21 laga dan meraih 21 poin. Persela juga sudah memainkan 21 pertandingan dengan raihan 20 pon.

Pada putaran pertama di Magelang, PSIS mampu memenangi laga dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dicetak Shohei Matsunaga dan Wallace Costa. Meski begitu, pertandingan di luar kandang tentu berbeda.

Baca Juga:  PSIS Putri Tantang PSS Sleman

Selain itu, kekuatan PSIS dulu dan kini juga berbeda. Pada laga di putaran pertama, PSIS masih dilatih Jafri Sastra. Kini mereka berada dibawah instruksi Bambang Nurdiansyah. Dari komposisi pemain, setidaknya ada empat pemain yang bermain pada putaran pertama tapi kini tak lagi memperkuat PSIS. Mereka yakni Silvio Escobar, Arthur Bonai, Shohei Matsunaga, dan Patrick Mota.

Sementara itu, tuan rumah bakal menjadikan pertandingan besok untuk mengenang kepergian salah satu pemain mereka Choirul Huda. Seperti yang diketahui, Choirul Huda meninggal dua tahun lalu setelah bertabrakan dengan pemain lain.

Baca Juga:  Filipina Umumkan Idul Fitri Sebagai Hari Libur Nasional

Tepat dua tahun mengenang kepergian Choirul Huda, pelatih Persela Nil Maizar berharap para pemain bisa memberikan kado kemenangan saat menjamu PSIS Semarang.

“Mudah-mudahan besok melawan PSIS Semarang menjadi bukti kecintaan mereka kepada Choirul Huda. Mudah-mudahan kita bisa meraih kemenangan,” katanya dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of