Jasmine Aulia Raih Penghargaan di Thailand Investor Day 2019

0
Jasmine Aulia. Foto : undip.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Mahasiswi Program Studi Elektro Sekolah Vokasi Undip, Jasmine Aulia berhasil meraih prestasi. Mahasiswi angkatan 2017 ini mampu meraih penghargaan pada Thailand Investor Day 2019. Ajang itu adalah suatu ajang kompetisi bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh National Research Council Thailand, lembaga riset kerajaan Thailand.

Pada kompetisi itu, Jasmine mengusung karyanya yang diberi nama Fish co-Box.

“Karya yang saya bawakan di kompetisi ini adalah Fish co-Box, alat pendingin masa pascapanen ikan bagi para nelayan,” ujar dara yang suka nonton dan traveling ini dikutip dari situs resmi Undip, Kamis (13/6).

Tujuan dari alat itu menurutnya ialah untuk membantu para nelayan menangani masalah dalam pascapanen ikan sebelum dijual. Dengan begitu, ikan yang dijual masih tetap segar dan baik untuk dikonsumsi.

Baca Juga:  20 Mahasiswa Asing Ikuti Summer School Sekolah Vokasi Undip

“Alat ini ramah lingkungan dan murah. Dan juga mudah untuk dibuat karena menggunakan barang barang bekas dan tentunya tidak merusak lingkungan,” tambahnya yang berhasil meraih Bronze Medal pada ajang itu.

Thailand Investor Day telah menjadi kompetisi dalam bidang sains khususnya untuk memamerkan inovasi terbaru yang ada di dunia. Dalam kompetisi ini banyak sekali negara yang bergabung untuk memamerkan inovasinya seperti Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, China, Arab Saudi, Jerman, Jepang, dan lainnya.

Jasmine sebelumnya telah meraih beberapa penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional seperti Juara 2 LKTIN TUN IMC 2019, MAWAPRES 3 Program Diploma Universitas Diponegoro Tahun 2019, Bronze Medal Seoul Internasional Invention Fair Tahun 2018, dan Lolos Pendanaan Dana Hibah Penelitian Universitas Diponegoro Tahun 2018.

Baca Juga:  FPIK Undip Gelar Seminar Internasional

Jasmine yang kini menginjak semester IV di program studi teknik elektro ini bercita-cita setelah lulus kuliah nanti ingin membuka usaha atau berwirausaha di bidang start up karena menurutnya para generasi muda sekarang ini banyak yang berkeinginan bekerja di zona nyaman menjadi PNS dan pegawai BUMN.

“Saya ingin merubah mindset tersebut karena untuk menjadi sukses tidak harus menjadi pegawai saja. Berwirausaha pun kita juga dapat meraih kesuksesan,” ungkap dara kelahiran Jakarta ini.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of