Jelang Maghrib, Pendemo Lewati Pagar dan Masuk Halaman DPRD Jateng

0
Pendemo mulai mendekati pintu utama gedung DPRD Jateng, Senin (30/9) sore. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Para pendemo yang tadinya berada di gerbang Kantor DPRD Jawa Tengah mulai mencoba masuk ke dalam gedung. Saat ini mereka berkumpul di depan pintu utama gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga Nugraha memperbolehkan mereka masuk dan menuju depan pintu utama DPRD Jateng.

“Baiklah, kalian boleh masuk, tetapi akan kami kawal agar aspirasi yang ingin kalian sampaikan bisa tersampaikan dengan baik,” katanya sambil memberikan arahan menuju Kantor DPRD Jateng, Senin (30/9) sore.

Baca Juga:  Sandiaga Apresiasi Jokowi Akui Ada Kecurangan Pemilu

Para pendemo sebelumnya menuntut ingin anggota legislatif untuk turun menemui mereka. Mereka kemudian ditemui anggota legislatif dari PKS, Quatly Abdulkadir Alkatiri di halaman DPRD Jateng.

Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Abdulkadir Alkatiri dan Sukirman menemui massa pendemo di halaman DPRD Jateng, Senin (30/9). Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Beberapa lama, Quatly dan rombongan bertolak dari lokasi aksi dan mengarah ke gedung DPRD Jateng. Ketika akan memberikan tanggapan, para demonstran selalu menyela dan tidak menghiraukan perwakilan anggota dewan yang hadir menemui mereka.

Sesampainya di depan gedung DPRD Jateng, massa lantas meminta semua mobil-mobil yang berada di halaman DPRD Jateng. Kabag Ops lantas mempertanyakan urgensi memindahkan mobil yang dirasa tidak ada hubungannya sama sekali dengan tuntutan.

Baca Juga:  Buntut Apel Kebangsaan, Usulkan Pemanggilan Kepala Kesbangpol

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of