Jelang Timnas U-19 vs Cina, Sekjen PSSI Cek GBT

0
Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: Istimewa

Oleh: Jee Jaini

Semaranginside.com, Surabaya – Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengecek Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Hal ini terkait dengan rencana digunakannya GBT sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 tanggal 17 Oktober 2019 mendatang.

Pengecekan itu akan dilakukan besok, Kamis (10/10). Tetapi sebelumnya, pengurus PSSI pusat akan audiensi dengan Wali Kota Tri Rismaharini di Balai Kota.

“Besok Sekjen (Sekretaris Jenderal) PSSI Ibu Ratu Tisha yang akan audiensi ke Balai Kota, untuk bertemu Ibu Wali Kota Risma,” ujar Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim), Amir Burhanudin, Rabu (9/10) malam.

Baca Juga:  Uji Coba Timnas U-19 Vs Cina Dihelat di Gelora Bung Tomo

Pertemuan Ratu Tisha dengan Risma diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB. Nantinya Ratu Tisna akan datang bersama jajaran pengurus PSSI yang lain.

Ia menjelaskan audiensi Ratu Tisha berkaitan dengan rencana pertandingan persahabatan, antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China U-19. PSSI akan membahas persiapan Surabaya sebagai tuan rumah.

“Persiapan tuan rumah friendly match, biar semuanya lancar,” ungkapnya.

Selain tuan rumah laga persahabatan, kunjungan PSSI ini juga untuk pengecekan penambahan infrastruktur di GBT, yang diusulkan sebagai salah satu venue FIFA World Cup U-20 tahun 2021 mendatang. Untuk diketahui, sebelumnya PSSI mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 itu. Salah satu stadion yang diusulkan adalah GBT.

Baca Juga:  Timnas U-19 vs Timnas China U-19, GBT Sudah Siap

“Jadi sekalian melihat dan membicarakan kelengkapan infrastruktur di GBT,” paparnya. (Jee/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of