Jersey Pramusim PSIS Bercorak Warak Ngendog

0
Pemain PSIS Bayu Nugroho (kiri) dan haru Nur mengenakan jersey pramusim. Foto : web.psis.co.id

Jersey pramusim PSIS Semarang saat ini sangat unik. Kostum yang sudah dipakai pada laga Piala Liga tersebut bercorak Warak Ngendog.

semaranginside.com, Semarang – PSIS bekerja sama dengan proudesn apparel Riors untuk menangani jersey pada pramusim tahun ini. Jersey tersebut sudah diperkenalkan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pemilik Riors Indonesia, Yudhi Setiawie, memaparkan desain dan motif yang ada pada jersey tersebut.

“Jersey pre-season PSIS Semarang ini kami konsepkan dengan matang dan kami mengambil sejarah dari Warak Ngendog. Kami juga perlihatkan ada wajah naga di bagian depan jersey dengan dikombinasikan perpaduan kearifan lokal,” ujar Yudhi dikutip dari situs resmi PSIS.

Seperti yang diketahui, warak ngendog merupakan salah satu ikon Kota Semarang yang menggambarkan akulturasi budaya. Hewan mitologi tersebut merupakan perpaduan budaya masyarakat yang hidup di kota ini.

Baca Juga:  Tegar Infantrie Berlatih Lagi di PSIS

Jersey pramusim PSIS terdiri dari dua warna. Yang pertama yakni biru yang akan digunakan saat laga kandang. Sementara saat tandang, PSIS bakal mengenakan jersey warna putih dengan garis biru di sekitar dada. Logo PSIS berwarna putih berada di bagian dada sebelah kiri.

Corak warak ngendog serta naga terlihat jelas pada jersey warna biru yang tercetak di bagian tubuh. Sementara bagian lengan dicetak dengan corak menyerupai sisik. Corak sisik itu bisa ditemui pula pada jersey yang berwarna putih.

Baca Juga:  Mota Kartu Merah, PSIS Kalah

Jersey tersebut akan dikenakan hingga Piala Presiden mendatang. Sementara untuk mengarungi Liga 1, Yudhi mengungkapkan pihaknya bakal meluncurkan jersey baru lagi yang lebih spektakuler.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengungkapkan, musim 2019 menjadi tahun ketiga bagi Riors untuk menyediakan jersey bagi PSIS Semarang.

“Selama kita bekerja sama dengan Riors, mereka selalu all out memberikan yang terbaik untuk kebutuhan tim PSIS Semarang. Mulai dari jersey latihan, rompi, hingga jersey yang digunakan untuk pertandingan resmi,” ujarnya.

Diungkapkan oleh Yoyok, branding Riors juga meningkatkan grafik penjualan di PSIS Semarang. Jersey pramusim tersebut juga bisa didapatkan oleh masyarakat luas. Harga yang dibanderol yakni sebesar Rp 285 ribu.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of