Jokowi Kampanye, Hujan Deras Guyur Lokasi

0
Foto: INI-Network

Oleh: Andi Amriani

Semaranginside.com,  Makassar – Kampanye akbar petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin diguyur hujan yang cukup deras. Sebelum menyampaikan orasi, langit Kota Makassar sudah tampak gelap disertai gerimis. Namun, kegiatan kampanye pasangan nomor urut 01 itu tetap berlanjut.

Hingga Jokowi memulai orasi politiknya, gerimis belum juga berhenti. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tampak memayungi Jokowi di hadapan ribuan pendukung capres 01 tersebut. Saat hujan mulai deras, Jokowi tetap melanjutkan orasinya namun dia meminta tokoh yang ada di belakang mundur agar tidak basah.

Baca Juga:  Dear Presiden.... Satu Lagi Mahasiswa Gugur

Orasi Jokowi tidak berlangsung lama. Meski hujan, dia masih melayani permintaan massa yang ingin selfie, setelah itu dia bersama rombongan meninggalkan lokasi kampanye menuju Kabupaten Gowa.

Kampanye mantan Wali Kota Solo itu dihadiri tokoh Sulsel Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden RI. Keduanya sama-sama naik becak menuju lapangan Karebosi Makassar. Acara dimulai pukul 07.00 Wita. Namun massa baru mulai memadati lapangan  sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam orasi politiknya dia menyinggung berita hoaks yang sudah ada sejak masa pemerintahannya sejak beberapa tahun terakhir ini. Karena itu dia memgimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu hoaks.

Baca Juga:  Kesadaran Rendah, Rata-Rata 23 Kecelakaan per Bulan di Perlintasan Sebidang

“Isu adzan dilarang  perkawinan sejenis dibiarkan, itu adalah berita bohong. Kalau ada yang seperti ini tolong ditanyakan kebenarannya,” katanya.

Jokowi juga melanjutkan tema debatnya soal pertahanan dan keamanan di depan massa. “Tadi malam saya sampaikan, TNI/Polri Indonesia adalah kekuatan besar. Saya percaya 100 persen dengan TNI kita, karena kekuatan TNI kita nomor satu di ASEAN. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI kita,” katanya. (Aza/Ani/INI Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of