JSVIAT Gandeng UIN Walisongo dan Polines

0
Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Muhibbin MAg dan jajarannya menerima kunjungan dari JSVIAT. Foto : walisongo.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang- Jiangsu Vocational Institut of Architectural Technology (JSVIAT) China jalin kerja sama dengan dua perguruan tinggi di Kota Semarang. Keduanya yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo dan Politeknik Negeri Semarang (Polines). Penandatanganan kerja sama tersebut dilangsungkan di dua kampus itu saat rombongan dari JSVIAT berkunjung ke sana.

DI UIN Walisongo, Rektor Prof Dr H Muhibbin MAg dan Chairman JVIAT China Profesor Sun Jin MoU menandatangani MoU tentang On Friendship And Cooperation, Promotion Of Mutual Understanding, Academic, Cultural And Scientific Thought And Personnel Exchange. Penandatangan MoU yang dilakukan di Ruang sidang Rektorat Lantai 3 kampus I UIN Walisongo Semarang, Selasa (18/6) itu disaksikan langsung oleh kepala biro, seluruh dekan, dan pimpinan lembaga serta unit di lingkungan UIN Walisongo Semarang.

Baca Juga:  Racana Walisongo Gelar Penerimaan Anggota Baru

Muhibbin menyampaikan rasa gembiranya atas kunjungan rombongan dari China.

“Saya atas nama pimpinan UIN Walisongo mengucapkan selamat datang kepada Profesor Sun Jin dan seluruh rombongan Jiangsu Vocational Institute Of Architectural Technology China di UIN Walisongo Semarang. Saya sangat gembira sekali atas kunjungannya, semoga dengan adanya MoU antara kedua universitas ini mampu memberi pengembangan yang baik ke depan” ungkapnya dikutip dari situs resmi UIN Walisongo.

Direktur Polines Ir Supriyadi MT dengan Profesor Sun Jin dari JSVIAT. Foto : polines.ac.id

Sementara di Polines, penandatanganan dokumen nota kesepahaman antarlembaga dilakukan oleh Direktur Polines Ir Supriyadi MT dengan Professor Sun Jin di Ruang Sidang Direktur, Kampus Polines, Tembalang,  Rabu (19/6). Turut hadir dalam acara ini adalah jajaran pimpinan dari dua lembaga.

Supriyadi dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan komitmen dari Polines untuk menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan tinggi di luar negeri.

Baca Juga:  Dunia Maya Bisa Merobek Nalar Kekancan

“Berbagai program peningkatan daya saing lulusan dan kinerja perguruan tinggi telah dirancang dalam kerja sama ini,” ungkapnya dikutip dari situs resmi Polines, Kamis (20/6).

Kerja sama dengan JSVIAT diawali dengan program-program pertukaran mahasiswa dan dosen, joint riset, dan credit transfer. Lalu pada tahap yang lebih lanjut akan direncanakan program double/join degree.

Sementara Sun Jin memperkenalkan kampus JSVIAT yang merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi vokasi terbaik di China.

“Kami memiliki lebih dari 50 program studi,” jelasnya seraya mengatakan sebagian besar jurusannya di bidang arsitektur dan teknik sipil. Selain itu, juga memliki jurusan teknik mesin, teknik listrik, komunikasi, bisnis, keuangan dan hospitality.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of