Kader Inginkan Demokrat ‘Nempel’ Jokowi

0
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan. Foto: Istimewa

Oleh: Muhajir

Semaranginside.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengungkap keinginan mayoritas kader partai berlambang mercy itu. Dia mengatakan, kebanyakan kader Demokrat ingin ‘nempel’ ke Presiden Jokowi dengan alasan memperkuat pemerintahan.

“Mayoritas memang ingin bergabung. Dengan catatan, kalau memang chemistry dan kebersamaan bisa dibangun,” kata Syarief kepada awak media, Selasa (13/8).

Dia mengklaim Demokrat dan Jokowi memiliki hubungan yang baik, sehingga menjadi modal kuat niat mayoritas kader tersebut. Kendati demikian, dia belum bisa memastikan apakah partai pendukung Jokowi legowo menerima kehadiran mereka.

“Yang jadi pertanyaan apakah partai koalisi welcome terhadap penambahan koalisi dari Demokrat? Karena unsur kebersamaan itu patut dibangun,” kata dia.

Baca Juga:  Ganjar Minta Akses Spesial Borobudur ke Presiden Joko Widodo

Hal serupa juga diungkapkan Pitikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Dia mengatakan Demokrat ingin membantu pemerintahan Jokowi dalam menghadapi ragam masalah dalam negeri.

“Jadi kalau ditanya ke mana arah politik partai Demokrat ya arahnya adalah untuk memperkuat pemerintahan Pak Jokowi ke depan,” ucap Ferdinan.

Namun, Ferdinand menyebut niat tersebut hanya sebatas harapan Demokrat. Dia tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi sebagai presiden terpilih.

“Tetapi kita tidak ingin menekan, memaksa atau apa pun karena kita tahu posisi kita kemarin berseberangan. Tapi kita punya semangat yang sama dengan Pak Jokowi,” kata Ferdinand.

Baca Juga:  Ini 77 Caleg DPR RI Dapil Jateng yang Lolos ke Senayan

Terkait hal ini, Syarief mengatakan sikap politik Demokrat akan ditentukan melalui rapat majelis tinggi partai. “Kalau memang sudah pasti, pada saatnya akan disampaikan secara resmi,” kata dia.

Hal serupa juga diutarakan Dewan Pimpinan Partai Demokrat. Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf, mengatakan partainya masih mencari momen tepat untuk menentukan langkah politik lima tahun ke depan.

“Pasti ada momen. 17 Agustus (HUT RI) ini atau 9 September sebagai hari ulang tahun Demokrat, itu adalah momen yang pas ke mana Demokrat nanti akan melangkah,” kata dia, hari ini. (EP/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of