Kafe 24 Jam yang Selalu Dicari di Kota Semarang

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Beberapa waktu lalu, Wali Kota Hendrar Prihadi melalui akun media sosialnya mengunggah beberapa kafe di Kota Semarang yang buka 24 jam. Ya, memang ada beberapa kafe di kota ini yang selalu buka. Mereka selalu dicari baik oleh mahasiswa yang sedang ingin mengerjakan tugas sembari minum kopi atau kaum muda yang sedang ingin hangout bersama rekan-rekannya.

Kafe-kafe tersebut tersebar di beberapa tempat, meski biasanya tak jauh dari pusat kota. Berikut beberapa yang disebut oleh Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

1.Antara Kata, di Jalan A Yani

Termasuk tempat nongkrong baru di sekitar kawasan yang tak jauh dari Simpanglima. Sebelumnya, tempat ini berada di Banyumanik. Dikenal bukan hanya karena namanya yang unik, tapi juga sajiannya yang asyik.

Baca Juga:  Takmir Masjid dan Tokoh Warga Sambirejo Keluhkan Karaoke di Dekat MAJT

2. Livro Coffee, di Jalan Kaligarang

Berada dekat di RS Dr Kariadi, tempat ini hampir tak pernah sepi. Livro juga kerap menjadi tempat berkumpul komunitas. Kopinya cukup banyak diminati.

3. Vercoffee, Jalan Garuda

Berada di Kawasan Kota Lama yang kian cantik, Vercoffee menjadi jujugan pengunjung yang ingin menghabiskan malam di sana. Di depan kafe ini ada Taman Garuda yang lumayan buat selfie-selfie.

4. Caffeine, Jalan S Parman

Tempat ini berada di kawasan menuju daerah atas Semarang. Karena berada di ruko, lokasinya tak begitu luas. Meski begitu, sajian kopinya cukup diminati.

5. Peacockoffie, Jalan Gajahmada

Termasuk kafe yang cukup lama berdiri di kota ini. Berada di tengah jalur antara Simpanglima dan Kota Lama.

Baca Juga:  Pesanan dari Cina Meningkat, Pengusaha Mebel Butuh Kawasan Khusus

6. River View (RV), Jalan Ahmad Dahlan

Terletak tak jauh dari Simpanglima, tempat ini hampir selalu ramai pengunjung. Apalagi tempatnya menyatu dengan penginapan. RV juga menyajikan menu yang beragam sehingga pengunjung tak hanya bisa minum kopi saja.

Selain enam tempat yang dirujuk Hendi, sebenarnya Kota Semarang juga memiliki tempat-tempat lain yang tak kalah asyik. Sebut saja Hans Kopi di Pleburan serta Jalan Veteran. Serta ada juga kafe kopi di beberapa Indomaret yang tetap bisa menjadi pilihan.

Nah, sila pilih, tempat mana yang cocok. Meski sebenarnya ada juga yang bilang, tempat bisa di mana saja, yang penting justru dengan siapa.. (nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of