Kangen Serial Lorong Waktu, Tunggu Animasinya

0
foto: Facebook

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Semaranginside.com, Jakarta — Masih ingat serial televisi berjudul ‘Lorong Waktu’? Serial ini akan kembali lagi mengisi layar televisi anda. Tapi, tidak dalam versi manusia, melainkan animasi.

Serial fiksi ilmiah futuristik garapan Deddy Mizwar ini pernah begitu melegenda. Ditambah, tema futuristiknya yang cukup “jarang” dalam serial atau film Indonesia bertemakan Ramadan. Serial yang dirilis pertama kali pada tahun 1999 lalu ini, bahkan telah dibuat hingga sebanyak 6 musim.

Lorong Waktu sendiri adalah sebuah serial fiksi ilmiah futuristis yang kerap kali ditayangkan selama bulan Ramadan. Dalam serial ini diceritakan kisah petualangan Zidan, Haji Husin, dan Ustadz Addin yang berkeliling menjelajah waktu dengan mesin waktu yang ditemukan oleh Ustadz Addin. Dalam petualangan menjelajah waktu tersebut, mereka kerap kali memecahkan masalah dan membantu sejumlah karakter-karakter yang mereka temui di zaman-zaman yang berbeda, lengkap dengan muatan dakwah dan petuah bagi kaum Muslimin.

Kini, menyambut datangnya bulan Ramadan 1440 Hijriah, Lorong Waktu akan kembali, kali ini dalam bentuk anime 3D. Targetnya, selama bulan Ramadan serial anime 3D Lorong Waktu bisa tayang hingga 12 episode. Dan karena direncanakan untuk terus tayang bahkan setelah bulan Ramadan, maka cerita dari serial ini juga akan berisi topik-topik yang umum dan relevan sampai kapanpun, tidak cuma di bulan Ramadan saja, seperti belajar tentang adab, dan lain-lain.

Baca Juga:  Keberingasan Pelajar, Adab yang Dilupakan

Serial Lorong Waktu versi animasi tetap akan menjadi serial fiksi ilmiah yang futuristis, namun dengan desain teknologi yang lebih mutakhir, seperti visual yang lebih hi-tech, keyboard digital, hingga komunikasi lewat jam. Sementara untuk karakter yang ada di dalamnya, Lorong Waktu versi baru ini masih akan dibintangi dengan trio karakter utama Haji Husin, Ustadz Addin, dan Zidan. Dan di tiap episodenya juga akan ada karakter-karakter lain yang beragam, apakah itu manusia, harimau, onta, tergantung ceritanya.

Dalam proses pembuatannya sendiri, sejumlah tenaga animator dari berbagai kota dan lintas studio, baik itu dari Jakarta, Solo, Yogyakarta, Malang, hingga Cimahi akan dikerahkan. Hal ini memang sengaja dilakukan demi membuat sinergi antar para animator Indonesia lintas daerah, sekaligus menghidupi industri animasi di daerah-daerah yang bersangkutan.

Baca Juga:  Mengenang Perjalanan Karier Karl Lagerfeld di Industri Fashion Dunia

Serial anime 3D ini juga akan “dihidupkan” oleh para pengisi suara yang sudah berpengalaman di bidangnya. Diantaranya ada Novalina Nasution yang sebelumnya dikenal sebagai pengisi suara dari sosok Jimmy Neutron. Di serial Lorong Waktu, ia akan mengisi suara karakter Zidan. Sementara itu Mayadifka yang merupakan pengisi suara Sarada Uchiha di anime Boruto, akan berperan sebagai ibu Zidan. Santosa Amin yang dikenal sebagai pengisi suara Suneo dalam anime Doraemon, akan berperan sebagai Ustadz Addin.

Freddy Nindan selaku sutradara berharap adanya anime 3D Lorong Waktu ini bisa turut meramaikan industri anime asli Indonesia, dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa konten lokal itu bagus, tinggal bagaimana meramunya secara kekinian, sehingga industri animasi maju, berkembang dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Proyek anime 3D ini dikerjakan oleh COOK It Studio (Citra Anima Kreasi), sebuah studio animasi yang berada langsung di bawah naungan Deddy Mizwar. Proyek ini akan berbentuk serial pendek berdurasi 5-7 menit, dan akan ditayangkan di stasiun televisi SCTV mulai pertengahan bulan Ramadan 1440 Hijriah.

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of