Kebakaran, 27 Santri Meninggal di Liberia

0

Oleh: Nurcholis

Semaranginside.com, Monrovia – Sebanyak 27 santri di salah satu sekolah pembelajaran Islam di Liberia dikabarkan meninggal. Mereka terjebak dalam kebakaran yang melanda sekolah tersebut.

Saat kebakaran melanda, para santri sedang mempelajari Al-Quran. “Anak-anak sedang mempelajari Al-Quran ketika kebakaran terjadi,” kata juru bicara kepolisian Moses Carter tentang insiden tengah malam di Paynesville, pinggiran Liberia, Monrovia.

Menurut Carter, sebab kebakaran diperkirakan korsleting listrik dan penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan.

Carter sebelumnya mengatakan 30 anak meningal namun angkanya menurun menjadi 27.

Baca Juga:  Mako Brimob Semarang Dikabarkan Terbakar

Dilaporkan, dua orang yang selamat dibawa ke rumah sakit.

Carter mengatakan bahwa kebakaran terjadi saat tengah malam memusnahkan sebuah asrama dan gedung sekolah tempat para santri tidur sekitar 7 mil (11 kilometer) timur Monrovia. Dia mengatakan hanya imam, guru mereka dan dua siswa yang berhasil melarikan diri.

Presiden George Weah telah mengunjungi tempat kejadian dan akan menghadiri pemakaman para korban di sebuah Masjid Monrovia.

“Pihak penanggulangan darurat sudah memberi tahu Presiden George Weah ada 28 orang yang tewas,” sebut juru bicara Kepresidenan Liberia Solo Kelgbeh, seperti dikutip dari AFP, Rabu (18/9).

Baca Juga:  Cagar Budaya Kelenteng Kong Tik Soe Terbakar

Masyas di tempat kejadian meratap dan menangis ketika polisi melawan kerumunan orang untuk memberi jalan bagi ambulan guna mengambil korban. (CK/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of