Kejutan Awal, Dua Klub Liga Premier Tumbang Oleh Tim Kasta Keempat

0

Oleh: Eko P

Semaranginside.com, Jakarta – Kejutan awal terjadi di Piala Liga Inggris yang dimainakn pada Rabu (28/8) dini hari. Dua tim Liga Premier tumbang di tangan tim kasta keempat Liga Inggris. Hal ini seakan meneruskan tradisi kejutan di Piala Liga.

Norwich jadi korban kejutan setelah mereka dijungkalkan oleh Crawley Town dan menelan kekalahan 0-1 dari klub kasta keempat sepak bola Inggris tersebut, demikian catatan laman resmi turnamen.

Tampil di Stadion The People’s Pension, Crawley, Norwich sebetulnya tampil lebih agresif sepanjang laga dengan melepaskan tak kurang dari 22 percobaan tembakan ke gawang tuan rumah.

Namun Crawley sukses mencuri keunggulan saat laga baru berjalan 17 menit lewat tembakan jarak jauh dari sudut sempit Beryly Lubala yang menyelesaikan umpan kiriman Nathan Ferguson.

Baca Juga:  Pasar Tambaklorok Diresmikan, Pedagang Diminta Merawat

Norwich berusaha keras untuk membalas namun sejumlah peluang mereka selalu bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Crawley ataupun kiper Ngemba Luyambula.

Bahkan dua kali peluang Norwich ditolak oleh tiang gawang, yakni tembakan Patrick Roberts pada menit ke-37 serta penyelesaian Emiliano Buendia pada menit ke-60.

Senasib dengan Norwich, Palace juga disingkirkan oleh klub kasta keempat setelah kalah 4-5 lewat adu penalti kala menjamu Colchester United di hadapan publik Selhurst Park, London.

Usai main imbang nirgol hingga waktu normal berakhir, Andros Townsend selaku algojo pertama Palace menjadi satu-satunya yang gagal menyarangkan bola ke dalam gawang.

Baca Juga:  Ramaikan Ahad Putih, Ribuan Pendukung Prabowo-Sandi Menginap di GBK

Noah Chilvers yang jadi algojo pamungkas Colchester memastikan langkah mereka ke putaran ketiga seusai tembakannya bersarang ke sudut kanan bawah gawang.

Adu penalti juga menentukan langkah Oxford United, Preston North End dan Stoke City melaju ke putaran ketiga, usai masing-masing mengalahkan Millwall, Hull City dan Leeds United.

Sementara itu enam tim kasta tertinggi Inggris yakni Aston Villa, Brighton & Hove Albion, Sheffield United, Southampton, Watford dan West Ham United melangkah mulus usai mengalahkan lawan masing-masing.(EP/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of