Kepala Manyung yang Lekat di Lidah

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Kepala manyung merupakan salah satu sajian khas daerah pesisir. Di Kota Semarang ada beberapa warung yang dikenal karena menu tersebut. Beberapa diantaranya yakni Bu Fat di Jalan Ariloka, Krobokan dan Bu Anna di Kompleks PRPP dekat Taman Mini Jawa Tengah.

Selain itu juga ada Warung Nasimah di Jalan Menoreh Raya, Sampangan. Ketiga warung tersebut sudah dikenal banyak masyarakat dengan aroma masakan yang pedas.

Nah, selain ketiga tempat itu, ternyata ada juga tempat yang asyik untuk menikmati menu kepala manyung. Namanya yakni Warung Bu Hadi, terletak di Jalan Karanganyar, Kecamatan Tugu. Lokasinya memang lebih jauh dari kota dibanding tiga warung yang telah disebut. Namun rasanya tak kalah.

Baca Juga:  Hujan Berpotensi Datang Lagi

Mulai bulan ini, warung yang dibuka pasangan suami istri Syamsul Hadi itu bahkan buka di dekat kota.

“Mulai 1 Juli kami buka di kantin Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jalan Pemuda,” ujar Bu Hadi di tengah melayani pelanggan.

Menurutnya tak banyak menu yang berbeda yang disajikan. Selain kepala manyung, dia juga menawarkan menu seperti cumi, udang, belanak, serta belut. Karena buka di kantin Dinporapar, pihaknya sering menerima pelanggan pegawai kantor tersebut atau tamu yang sedang berkunjung.

Baca Juga:  Balapan MXGP Besok Bakal Seru

Salah seorang pelanggan, Anto mengaku senang dengan dibukanya Warung Bu Hadi cabang baru.

“Sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Tugu. Cukup ke sini,” terangnya.

Menurutnya menu Warung Bu Hadi tak kalah nikmat dengan yang lain. Rasanya tetap “maknyus.” (nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of