“Ketemu Buku Semarang” Tak Sekadar Jual Buku

0
Suasana Ketemu Buku Semarang 2019 di Gedung Wanita. Foto : Nugroho

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Pameran Buku bertajuk Ketemu Buku Semarang digelar di Gedung Wanita, Jalan Sriwijaya. Acara tersebut berlangsung hingga 7 November mendatang. Kegiatan itu digelar oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang bersama 3G Production.

Selain menampilkan ratusan bahkan mungkin lebih dari seribu judul buku, acara tersebut juga dimeriahkan dengan forum diskusi serta panggung seni. Beberapa komunitas juga memeriahkan acara yang berlangsung sejak pagi hingga malam.

Ketemu Buku Semarang 2019 dibuka langsung oleh Wali Kota Hendrar Prihadi dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang Bimbong Yogatama. Dalam kesempatan itu, Wali Kota meminta Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang untuk lebih sering mengadakan pameran buku yang isinya harus  bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  Lukisan Tulang Daun Dipamerkan

“Harus diingat bahwa buku adalah gudang ilmu,” tutur Hendi.

Pasar Buku dan Ruang Literasi terbesar di Kota Semarang tersebut juga dimeriahkan dengan beragam kompetisi seperti Lomba Tari Kreasi Jawa, Lomba Cover Dance K-POP, Lomba Mendongeng, dan Lomba Menulis Cerpen. Pengunjung yang datang juga tidak dikenai biaya.

Salah seorang pengunjung, Anto mengungkapkan, ada yang beda dengan pameran kali ini.

“Biasanya, ada stan-stan milik penerbit. Tapi kali ini ternyata tidak ada. Jadi ini seperti toko buku dimana buku-buku dipilah menurut tema,” terangnya.(nug)

Baca Juga:  Buku Ayat Dewa Pamungkas dari Timur Diluncurkan

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of