Khabib Nurmagomedov Muslim Ketiga Paling Berpengaruh di Rusia

0
Khabib Nurmagomedov. Foto:mmafighting

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Masih ingat nama Khabib Nurmagomedov? Nama Khabib memang sedikit tenggelam karena menjalani larangan tanding selama sembilan bulan oleh Komisi Atletik Nevada (NSAC) atas keributan yang terjadi setelah duel dengan Conor McGregor.

Namun, meski hampir sembilan bulan tak terlihat di octagon, nama Khabib begitu kuat di Rusia. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Business Online, fighter dengan basic kemampuan gulat ini masuk dalam daftar 10 besar muslim paling berpegaruh di Rusia. Bahkan ia menduduki peringkat ketiga.

Baca Juga:  Menpar Sesalkan Tiket Pesawat Mahal, Pariwisata Terguncang

Dengan prestasi dan gaya bermainya di octagon, sikapnya yang kalem saat menanggapi provokasi McGregor telah menaikkan pamor Khabib.

Ia hanya kalah oleh dua nama muslim lainnya. Peringkat pertama adalah Sheikh Rawil Gainutdin yang merupakan pemimpin Mufti Besar Rusia (Majelis Ulama di Rusia). Sementara posisi kedua diisi Gubernur pertama Tatarstan Mintimer Shaimiev.

Baik di dalam maupun di luar octagon, Khabib dikenal sangat religius. Yang paling membuatnya terkenal tentu saja saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan melawan McGregor. Ia beberapa kali diejek oleh Mcregor dan bahkan ditawari untuk minum wiski. Ia pun menolak dengan santun dan santai.

Baca Juga:  Menimbang Tiga Risiko Unicorn RI Dikuasai Asing

Khabib sendiri akan terbebas dari hukuman larangan tanding dari Komisi Atletik Nevada (NSAC) pada September 2019 ini. Selanjunya ia dijadwalkan akan menjalani pertarungan melawan Dustin Poirier dalam UFC. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of