Khadijah Mellah, Wanita Muslim Pertama Memenangkan Perlombaan Kuda Bergengsi di Inggris

0

Oleh: Jordan Rf

Semaranginside.com, Jakarta – Seorang remaja berusia 18 tahun membuat sejarah pada Kamis (1/8) ketika ia menjadi joki Muslim Inggris wanita pertama yang menunggangi dan memenangkan lomba berkuda di Inggris .

Khadijah Mellah, seorang pembalap kuda amatir dari Peckham di London Selatan memenangkan perlombaan amal di Glorius Goodwood. Dia adalah wanita pertama dari Inggris yang mengenakan hijab dalam perlombaan ini.

“Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan ini – saya kehilangan kata-kata,” katanya kepada BBC setelah memenangkan Piala Magnolia di atas Haverland. “Ketika saya melewati pos saya tidak bisa percaya, dan kemudian saya melihat semua keluarga dan teman-teman saya dan mulai menangis. Saya cukup kompetitif, jadi saya ingin memenangkan lomba ini, tetapi saya tidak pernah berharap untuk itu” seperti yang dilansir Foxnews.com.

Baca Juga:  Ada-Ada Saja, Seorang Pria Nekat Pemanjat Istana Buckingham

Dia mengalahkan joki Victoria Pendleton yang dijagokan akan memenangkan perlombaan.

Jockey Frankie Dettori mengatakan kepada BBC Sport bahwa itu adalah perlombaan yang “luar biasa” dan “luar biasa” untuk ditonton.

“Saya bertemu dengannya kemarin dan dia orang yang sangat manis,” tambah Dettori.

Mellah belajar naik di klub amal Ebony Horse Club di Brixton dan duduk di atas kuda pacu untuk pertama kalinya pada bulan April tahun ini.

“Kuda membawaku pada kebahagiaan. Saya selalu mencintai mereka dan akan selalu dan saya berharap untuk terus dan terus berpacu dengan kuda,” kata Khadijah.

Baca Juga:  Ada-Ada Saja, Seorang Pria Nekat Pemanjat Istana Buckingham

Yayasan Olahraga Wanita Muslim mengatakan kepada BBC bahwa jumlah joki Muslim Inggris dari dulu hingga sekarang hanya “satu”. (PS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of