KKN Tim II 2019 Undip Lahirkan Berbagai Inovasi

0
Rektor Undip melepas topi peserta KKN sebagai tanda penarikan mahasiswa dari program tersebut. Foto : undip.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Sebanyak 3.654 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II tahun 2019 Universitas Diponegoro ditarik kembali dari lokasi KKN. Upacara Penerimaan kembali mahasiswa KKN dilaksanakan di Lapangan Widya Puraya Undip, Tembalang, Rabu (21/8) pagi tadi.

Kepala Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) LPPM Undip Fahmi Arifan mengatakan, KKN Tim II Tahun 2019 diselenggarakan selama 44 hari, terhitung mulai 8 Juli sampai dengan 20 Agustus 2019. Wilayah penerjunan KKN TIM II Undip tersebar di 10 wilayah kabupaten, yakni Rembang, Jepara, Pati, Grobogan, Temanggung, Semarang, Tegal, Batang, Pekalongan, dan Pemalang. Para mahasiswa melahirkan beberapa inovasi yang kemudian dipamerkan.

Baca Juga:  Undip Miliki Tiga Guru Besar Baru

“Produk yang telah dihasilkan mahasiswa antara lain adalah pembuatan vertikultur dan taman toga, pembuatan sabun dari bahan dasar kopi, pembuatan video dan profil desa, pelatihan pembuatan pupuk organic, serta perancangan alat penjernihan air dengan karbon aktif,” ungkapnya.

Fahmi menambahkan, pelaksanaan program KKN dan laporan rencana kegiatan mahasiswa secara umum bisa dikategorikan baik dengan ragam program pemberdayaan masyarakat,

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum berharap agar dengan selesainya program KKN, mahasiswa bisa segera menyelesaikan masa kuliahnya dengan lancar dan dapat menerapkan program keilmuanya untuk turut membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat.

Baca Juga:  FIB Undip Persiapkan Kuliah Online

“Saya menunggu kembali kalian di bulan Oktober atau Januari di gedung Prof. Soedarto dengan sudah mengenakan pakaian toga” ujar Rektor.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of