Komentar Ganjar Soal Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

0
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Oleh: Muhajir

Semaranginside.com, Jakarta – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Kompleks Parlemen Senayan, sore (20/10) tadi. Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan tantangan Indonesia saat ini tidak ringan.

Tantangan itu mulai dari faktor eksternal global, di mana dunia berubah begitu cepat, hingga; tantangan dalam dunia politik, sosial, budaya, apalagi ekonomi. “Maka tampaknya Pak Jokowi-Ma’ruf Amin akan mengahadapi tantangan yang tidak ringan,” kata Ganjar di Jakarta, Ahad (20/10).

Melihat tantangan yang besar itu, Ganjar mengklaim siap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dari daerah. Dia memastikan program di Jateng akan selaras dengan program pemerintah pusat.

Baca Juga:  Mengenang Perjalanan Karier Karl Lagerfeld di Industri Fashion Dunia

“Saya sebagai gubernur tentu memperkuat posisi itu dari daerah,” ujar dia.

Sebagai contoh, kata Ganjar, dia akan memperkuat program pusat lewat keputusan politik, pengembangan bisnis, pencegahan korupsi, hingga reformasi birokrasi. “Kami ini yang di daerah yang harus melaksanakan itu dan menciptakan kondisi yang kondusif,” tutur politikus PDIP itu.

Ganjar juga yakin, Ma’ruf Amin mampu menjadi pendamping baik bagi Jokowi dalam menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan. Dia menyebut Ma’ruf Amin memiliki pengalaman yang mumpuni. Ma’ruf adalah mantan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta memiliki banyak relasi di daerah-daerah.

Baca Juga:  Brunei Perpanjang Moratorium Hukuman Mati untuk Homoseksual

“Kami beberapa kali sudah ketemu kok waktu itu dan membicarakan diskusi itu. Beliau kan cukup mengerti soal ekonomi syariah, sehingga kalau tune in tidak begitu sulit,” ucap Ganjar.

Hari ini, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019. Keduanya dinobatkan melalui Sidang Paripurna MPR di Gedung MPR/DPR, Jakarta Pusat, pada Ahad (20/10) sore.

(AIJ/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of