Kongres PDIP di Bali Habiskan Rp 17,6 Miliar

0
Pelaksanaan Kongres V PDIP di Bali Menghabiskan Dana Rp 17,6 Milyar. Foto: Istimewa

Oleh: Hari Santoso 

Semaranginside.com, Denpasar – Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, 8-11 Agustus 2019, menghabiskan biaya Rp17,6 miliar. Dana tersebut untuk membiayai akomodasi dan acara selama tiga hari Kongres.

Panitia memesan 1.200 kamar yang tersebar di 13 hotel di kawasan Sanur dan jalur dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju Hotel Inna Grand Bali Beach.

“Total Rp17,6 miiar untuk akomodasi peserta dan acara kongres,” ungkap Wakil Bendahara Internal DPP PDIP Rudianto Tjen saat memberikan keterangan pers di arena Kongres, Rabu (7/8).

Baca Juga:  Lima Kali Absen, JK Harapkan Jokowi Hadiri Sidang Umum PBB Tahun Depan

Dia menjelaskan, para kader PDIP secara gotong royong menggalang dana untuk pembiayaan Kongres. Dana tersebut sudah cukup untuk membiayai Kongres. Pihaknya bahkan sudah menghentikan penggalan dana itu beberapa pekan sebelum kongres. “Kita galang dana secara gotong royong. Karena dana sudah cukup, penggalan dana kita tutup tiga minggu sebelum Kongres,” ujar Rudianto.

Karena dana sudah cukup, pihaknya melarang peserta kongres meminta sumbangan kepada siapapun. Larangan tersebut bahkan dituangkan dalam bentuk surat oleh DPP PDIP. DPP PDIP bahkan telah menyiapkan sanksi khusus apabila ada kader yang meminta sumbangan. (Aza/Ari/INI Network)

Baca Juga:  Final PSM vs Persija 6 Agustus, 5.000 Polisi Amankan Laga

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of