Kontingen Pati Mendominasi Perolehan Medali Atletik Pospeda Jateng

0
Popesda Jateng cabor atletik digelar di Tri Lomba Juang Semarang, Jumat (13/9). Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Jawa Tengah pada cabang olahraga (cabor) atletik digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jumat (13/9). Dari hasil pertandingan, santri-santri dari Kabupaten Pati mendominasi kemenangan dengan perolehan 3 medali emas dan 3 medali perak.

Setelah Pati, posisi kedua diamankan oleh kontingen Kabupaten Klaten dengan perolehan 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Sementara posisi ketiga diraih kontingen dari Kabupaten Jepada dengan 2 medali emas.

Baca Juga:  Pesantren Kilat Bentuk Karakter Siswa

Adapun kontingen lain yang juga berhasil menyabet medali adalah Kabupaten Sragen 1 medali emas, Karanganyar 1 medali perak dan 1 medali perunggu, Surakarta 1 perak, Tegal 1 perak, Sukoharjo 2 perunggu, serta Banyumas, Batang, dan Kabupaten Semarang yang masing-masing 1 perunggu.

Panitia Pospeda Jateng, Endang mengungkapkan, ada 4 kategori cabor atletik yang dipertandingkan di stadion ini, yakni lari 100 meter, lari 400 meter, lari 5.000 meter, dan lompat jauh.

“Masing-masing ada kategori putra dan putri. Sehingga total ada delapan pertandingan,” jelasnya.

Baca Juga:  Lewat Bank Wakaf Mikro, OJK Berikan Akses Keuangan untuk Masyarakat Kecil

Endang mengungkapkan, Pospeda Jateng ini diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Jateng Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren. Event tiga tahunan ini sudah digelar selama 8 kali. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of