Kontingen Semarang Juara III

0
Pelaksanaan Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris. Foto : http://dispora.semarangkota.go.id

Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris tingkat eks Karesidenan Semarang digelar akhir pekan lalu. Kontingen Kota Semarang gagal meraih juara. Ini kali kedua pelajar kota ini gagal lolos ke tingkat provinsi.

semaranginside.com, Semarang – Enam tim perwakilan dari kota/kabupaten eks Karesidenan Semarang mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris. Kegiatan itu digelar di Halaman Balai kota Semarang.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang Jarot Murdiyanto saat membuka acara mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya lomba ini yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani, serta kreativitas peserta didik SMA/SMK Negeri/Swasta. Selain itu juga menumbuhkan dan memperdalam rasa cinta Tanah Air dan mempertebal semangat kebangsaan dan persatuan.

“Tentu saja, lomba ini juga untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris di kalangan pemuda/pelajar,” terangnya dikutip dari situs resmi Dispora.

Baca Juga:  Mudik, Bandara Jenderal Ahmad Yani Tambah Pengamanan

Lebih lanjut dia juga berpesan pada para peserta untuk menghormati sesama peserta lomba dan juga juri apapun keputusannya.

Keenam tim sekolah menengah atas yang mengikuti lomba kemarin adalah SMA 15 Kota Semarang, SMA 1 Kendal, SMA 1 Purwodadi, SMA 1 Grobogan, SMA 3 Kota Salatiga, SMAN 1 Ungaran. Hasilnya, SMA 1 Kendal berhasil meraih juara pertama diikuti SMA 3 Kota Salatiga. Sementara SMA 15 Kota Semarang harus puas menjadi juara ketiga di atas SMA 1 Grobogan yang ada di tempat keempat.

Dengan hasil itu, SMA 1 Kendal berhak lolos pada ajang serupa tingkat provinsi. Lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris tingkat provinsi akan dilangsungkan pada 9-11 April 2019 mendatang di GOR Satria Semarang.

Baca Juga:  Dari Kemeriahan Semarang Night Carnival Semalam

Bagi kontingen Kota Semarang, hasil kemarin berarti mengulang hasil tahun lalu sekaligus merupakan kegagalan dua tahun berturut-turut. Pada 2018, lomba tersebut digelar di Kabupaten Semarang. Saat itu, kontingen Kota Semarang juga hanya menduduki peringkat ketiga.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Kendal Sunarto pada wartawan mengatakan kedisiplinan dan kegigihan dalam berlatih menjadi salah satu kunci.

“Tidak ada prestasi yang datang secara tiba-tiba tanpa adanya proses. Hal itu yang harus dicermati. Mengembangkan karakter bukanlah hal yang mudah, namun dengan kedisiplinan akan bisa membangun karakter tersebut,” katanya.

Dia menyampaikan, prestasi yang diraih siswa-siswinya mewakili Kabupaten Kendal di ajang lomba TUB-BB SMA/SMK/MA Tingkat Eks Karesidenan Semarang Tahun 2019 itu merupakan hasil dari kedisiplinan.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of