Kopi dan Konveksi Dominasi Harkopnas Expo 2019

0
Stan Makassar di Harkopnas Expo 2019. Foto : Nugroho

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Purwokerto – Jumat (12/7) hingga Minggu (14/7) ini, GOR Satria Purwokerto menjadi tempat penyelenggaraan Harkopnas Expo 2019. Ada sekitar 300 stan didirikan bersama dengan panggung hiburan. Stan-stan tersebut didirikan oleh perwakilan dari puluhan provinsi di negeri ini, beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah, serta intansi atau lembaga yang ikut serta.

Stan-stan tersebut didirikan dengan nuansa yang khas sesuai dengan daerah masing-masing. Seluruh stan menampilkan produk unggulan mereka. Dua diantaranya yang paling banyak bisa dilihat yakni kopi dan konveksi. Kedua produk tersebut bisa didapat di hampir semua stan yang ada.

Kopi misalnya, bisa didapatkan dalam bentuk bubuk yang sudah dikemas atau yang sudah siap diminum. Bahkan, ada beberapa stan yang menawarkan kopinya secara gratis. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati produk tersebut sembari melihat-lihat pameran.

Baca Juga:  Berkarya Expo Digelar di Banyumas

Selain kopi, konveksi juga menjadi komoditi yang mudah didapat di stan-stan yang ada. Kain-kain tradisional dari berbagai daerah dipamerkan dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Ada juga produk olahan dari kain tersebut seperti tutup kepala, baju, celana, atau pakaian perempuan yang cantik.

Salah seorang pengunjung, Ita mengungkapkan senang bisa berkunjung ke Harkopnas Expo 2019.

“Waktu melihat pengumuman ada acara ini, saya langsung mengajak teman-teman untuk datang. Senang bisa di sini karena bisa melihat produk dari berbagai daerah. Saya paling senang stan Papua,” ujar perempuan asli Jawa Timur yang tengah menempuh kuliah di Purwokerto.

Baca Juga:  Eno Sigit Siapkan Single

Sementara pengunjung yang lain Aji, mengajak istri dan anak-anaknya untuk melihat pameran itu.

“Mumpung anak-anak masih liburan, saya ajak ke sini. Mereka senang bisa melihat stan-stan dari daerah lain terutama dari luar Jawa karena mungkin baru tahu di sini ternyata ada daerah itu,” ujarnya.

Para pengunjung yang datang juga dihibur lewat penampilan beberapa kelompok musik di panggung hiburan.(nug)

 

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of