KPK Tanggapi Fitnah “Kumpulkan Mahasiswa”

0
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.

Oleh: Rudi Hasan

Semaranginside.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi viralnya video yang berisi fitnah seolah-olah demonstrasi mahasiswa di DPR dua hari terakhir diinisiasi KPK. Juru Bicara KPK Febri Diansyah menegaskan tuduhan itu tak benar.

Febri menuturkan, ada video rapat bersama antara mahasiswa dan KPK yang beredar di media sosial. “Mengonfirmasi adanya video yang beredar, yang diframing seolah-oleh peristiwa itu adalah rapat beberapa saat sebelum demonstrasi mahasiswa dilakukan di Gedung DPR. Perlu kami tegaskan bahwa hal tersebut tidak benar,” kata Febri di Jakarta, Selasa (24/9) malam.

Baca Juga:  Menimbang Tiga Risiko Unicorn RI Dikuasai Asing

Menurut dia, video itu merupakan pertemuan perwakilan mahasiswa dengan KPK pada 11 dan 12 September 2019. Kala itu, mahasiswa datang sebagai perwakilan masyarakat antikorupsi. “Seperti GAK (gerakan antikorupsi) dan akademisi yang concern dengan isu antikorupsi serta perwakilan pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa,” ujar Febri.

Dia pun mengajak semua pihak menghargai niat tulus dari para mahasiswa dan masyarakat yang menyuarakan pendapatnya. “Jangan sampai mahasiswa dituduh digerakkan oleh pihak-pihak tertentu,” kata Febri.

Kemarin, ribuan mahasiswa memadati jalanan di sekitar Kompleks Parlemen Senayan. Mereka ingin menemui para legislator yang mereka pilih dan menuntut pembatalan sejumlah revisi UU, termasuk UU KPK.

Baca Juga:  Menkeu: Generasi Muda Lebih Pilih Unicorn Dibanding Sektor Riil

Pagar hijau setinggi tiga meter di depan gedung DPR tak mampu menahan perlawanan mahasiswa. Kepolisian lantas menyemprotkan meriam air dan gas air mata untuk mengusir pengunjuk rasa. (AIJ/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of