Kurang Dua Hari, Belum Satupun Ndaftar Kandidat Pilwakot 2020 di PDIP Semarang

0
Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020 sejak Senin (16/9) lalu.

Namun hingga hari ini, Kamis (19/6) belum ada yang mendaftarkan namanya ke DPC PDIP. Padahal pendaftaran akan ditutup dua hari lagi, yakni pada 21 September 2019 mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan pihaknya yakin para kandidat akan mendaftarkan namanya mepet sebelum hari H. Jika nantinya memang belum ada yang mendaftarkan diri, akan ada koordinasi lebih lanjut dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Baca Juga:  Suporter Kritik PSIS Lewat Spanduk di Jalanan Kota Semarang

“Kalau tidak ada yang mendaftarkan sama sekali, kok rasanya tidak mungkin. Saya yakin nanti pasti ada,” terang pria yang akrab disapa Pilus ini, Kamis (19/9).

Dia yakin, Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi akan segera mengumpulkan berkas persyaratan yang diajukan DPC PDIP Kota Semarang untuk mencalonkan diri sebagai kandidat bakal calon Wali Kota Semarang.

“Yang jelas kami mengusung ketua (DPC PDIP). Untuk apakah beliau sudah mengambil atau mengembalikan berkas persyaratan, tanya saja langsung dengan yang bersangkutan,” kata Pilus.

Baca Juga:  Debut Memalukan Lampard

Dia menambahkan, pendaftaran kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terbuka untuk masyarakat umum. Pilus menyebutkan, syarat utama yang harus dimiliki calon pendaftar adalah warga negara Indonesia.

Dia mengatakan, DPC PDIP Kota Semarang memang sengaja membuka pendaftaran untuk kandidat bakal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang lebih awal daripada partai lain agar persiapan lebih matang dan lebih siap menghadapi kontestasi Pilwakot 2020. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of