Lawan Barito Putera, PSIS Kehilangan Finky Pasamba

0
Pemain PSIS merayakan gol ke gawang Persela. Foto : @psisfcofficial

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – PSIS akan melanjutkan perjalannya di Liga 1 2019 dengan tandang ke Barito Putera. Mereka bakal mengadapi tuan rumah, besok (22/10) di Stadion Demang Lehman, Martapura, mulai pukul 18.30. Pertandingan tersebut bakal menarik karena kedua tim tengah berjuang di papan bawah klasemen.

Keduanya juga tengah dalam kegembiraan setelah meraih kemenangan pada laga sebelumnya. PSIS seperti yang diketahui mampu menaklukkan Persela di Lamongan dengan skor 1-0. Gol tunggal Laskar Mahesa Jenar waktu itu dicetak Hari Nur Yulianto.

Sementara Barito Putera juga baru saja menang telak atas Perseru Badak Lampung 4-1 di kandang sendiri. Pada partai sebelumnya di Martapura, mereka juga mampu menjinakkan Persebaya 1-0. Rentetan kemenangan kandang itu membuat motivasi tim yang sekarang dilatih Djadjang Nurdjaman berlipat.

Baca Juga:  Mo Salah dan Kaos ‘’Never Give Up’’ di Kemenangan Atas Barca

Pada laga besok, kedua tim sama-sama tak bisa memainkan dua pemain tengah mereka. Situs resmi Liga Indonesia menyebut, dari kubu Barito Putera, Gavin Kwan bakal absen karena akumulasi kartu kuning. Gavin yang dipanggil timnas beberapa waktu lalu  merupakan pemain penting bagi mereka.

Absennya dia tentu bisa menguntungkan PSIS. Namun sebaliknya, PSIS juga harus kehilangan Finky Pasamba. Pemain anyar tersebut bermain cukup apik di lini tengah. Sejak hadir, dia selalu dimainkan oleh pelatih Bambang Nurdiansyah. Kini Bambang harus mencari sosok lain untuk menjaga konsistensi permainan.

Baca Juga:  Ada Perubahan, Ini Daftar Jadwal KA per 1 Desember 2019

Berdasar sejarah pertemuan, kedua tim sama-sama meraih hasil menang, seri, dan kalah sekali. Pertemuan terakhir pada putaran pertama di Magelang menghasilkan satu poin bagi mereka. Pada musim lalu, PSIS takluk 1-4 di kandang Barito Putera.

Tentu saja, PSIS tak ingin mendapatkan hasil yang sama pada laga besok.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of