Lawan Kalteng Putra di Tengah Kabut Asap, Banur Khawatirkan Kesehatan Pemain PSIS

0
Bambang Nurdiansyah. Foto : liga-indonesia.id

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – PSIS Semarang akan menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 pada Selasa (24/9) besok. Ada satu hal yang menjadi perhatian pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah adalah kondisi kabut asap yang membahayakan kesehatan pemain.

Kondisi Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya hingga Senin (23/9) masih diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan. Dia khawatir performa pemain tidak akan maksimal dalam kondisi ini.

“Kami bukannya takut bertanding. Namun kami lebih khawatir kesehatan pemain. Dalam laga biasa, gagal jantung bisa terjadi. Apalagi ditambah menghirup udara yang kurang baik seperti ini,” kata Bambang.

Baca Juga:  Konflik Golkar, Kubu Airlangga Klaim Terbuka untuk Semua Anggota

Menurutnya, jika terjadi hal yang tidak diinginkan dalam pertandingan karena dampak asap, lisensi kepelatihannya Pro AFC bisa dicabut FIFA dan AFC. Dia masih berharap pertandingan bisa dilakukan di tempat lain yang aman untuk kesehatan para pemain.

PSIS Semarang dan Kalteng Putra sama-sama menderita kekalahan di pertandingan terakhir. Diprediksi keduanya akan tampil ngotot untuk mendapatkan poin penuh.

Bambang menambahkan, Kalteng Putra akan membawa 18 pemain full team. PSIS Semarang yang hancur usai dibantai Persebaya dalam pertandingan lalu, saat ini mulai menunjukan kondisi yang lebih baik.

Baca Juga:  Festival Kota Lama Semarang 12-22 September 2019, Jalan-Jalan ini Akan Ditutup

Sementara itu, salah satu pemain belakang PSIS, Ganjar Mukti mengaku saat turun dari bandara, kabut asap sangat terasa dan cukup mengganggu pernafasan. “Ketika tidak ada asap saja, cuaca di Palangkaraya sudah panas. Ditambah ada asap pastinya merepotkan,” ungkapnya.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of