Liga Inggris; MU Tantang Liverpool, Chelsea Kontra Newcastle

0
Pemain Liverpool Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Manchester United Ashley Young saat pertandingan Liga Inggris di stadion Old Trafford musim lalu. Foto: Antara

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Sejumlah pertandingan seru akan mewarnai Liga Inggris pekan ke-9. Pertandingan Manchester United vs Liverpool menjadi sajian utama dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan kesembilan yang bergulir sejak Sabtu (19/10) petang hingga Selasa (22/10) dini hari WIB.

Terlepas dari kondisi kedua tim saat ini, pertemuan MU vs Liverpool tetap menjadi salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu bagi para penikmat sepak bola Inggris.

Sehari sebelum laga MU vs Liverpool, delapan pertandingan pekan kesembilan digelar.

Pertandingan Everton vs West Ham United akan membuka rangkaian jadwal Liga Inggris pekan kesembilan. Rentetan empat kekalahan beruntun membuat Everton terdampar di zona degradasi dan jelas membuat posisi manajer Marco Silva kian tertekan.

Silva jelas butuh tiga poin penuh saat menjamu West Ham di Goodison Park bukan saja untuk mengangkat posisi Everton dari zona degradasi, tapi juga demi mengurangi tekanan kepadanya. Namun, ia baru saja diterpa kabar buruk karena Jean-Philippe Gbamin harus menepi selama tiga bulan karena cedera paha.

Baca Juga:  Pilkada 2020, Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen di Jateng

Laga Tottenham Hotspur vs Watford yang berlangsung sesudahnya juga sarat tekanan untuk manajer kedua belah pihak. Mauricio Pochettino dihadapkan pada persoalan mengembalikan Tottenham ke jalur kemenangan, sedangkan Quique Sanchez Flores jelas dituntut untuk segera memberikan hasil sejak ditunjuk kembali menggantikan Javi Gracia di kubu Watford yang masih nirkemenangan di Liga Inggris.

Tekanan jua mungkin dirasakan oleh Ralph Hassenhuettl di Southampton setelah mereka menelan tiga kekalahan beruntun. Southampton akan bertamu ke markas Wolverhampton.

Pada saat bersamaan juara bertahan Manchester City akan bertandang ke markas Crystal Palace. Sebelum jeda internasional, Man City secara mengejutkan dikalahkan oleh Wolverhampton sehingga tugas Pep Guardiola terang yakni bagaimana agar mereka bisa tetap menjaga peluang juara dengan jarak delapan poin, meskipun ini masih Oktober dan 30 pertandingan masih tersisa.

Baca Juga:  PSIS Takluk 1-2 dari Persija

Di laga lainnya, Chelsea dan Leicester City bakal berusaha untuk meneruskan tren positif masing-masing demi tetap menjadi pesaing serius dalam perebutan empat besar. Chelsea bakal menjamu Newcastle United, sedangkan Leicester kedatangan Burnley.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan kesembilan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (19/10)

18.30 Everton vs West Ham United

21.00 Aston Villa vs Brighton & Hove Albion

21.00 Bournemouth vs Norwich City

21.00 Chelsea vs Newcastle United

21.00 Leicester City vs Burnley

21.00 Wolverhampton vs Southampton

21.00 Tottenham Hotspur vs Watford

23.30 Crystal Palace vs Manchester City

Minggu (20/10)

22.30 Manchester United vs Liverpool

Selasa (22/10)

02.00 Sheffield United vs Arsenal

(Ags/Ant)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of