Lima Pimpinan Definitif DPRD Jateng; Bambang Kribo dan Quatly, Ditambah 3 Petahana

0
Sebanyak 120 anggota DPRD Jateng periode 2019-2020 dilantik, Selasa (3/9).

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Lima pimpinan DPRD Jateng definitif, terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua, akan diumumkan pada rapat paripurna Senin (16/9). Sesuai undangan yang disebar, rapat paripurna DPRD Jateng akan dilaksanakan pukul 10.00. Rapat paripurna dilaksankana dengan satu agenda yakni pengumuman pimpinan definitif DPRD Jateng.

Nama-nama yang akan diumumkan sebagai pimpinan definitif tersebut sesuai rekomendasi dari partai ke sekretariat DPRD Jateng.

Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabuddin mengatakan PDIP, sebagai pemenang pemilu legislatif DPRD Jateng dan berhak atas kursi ketua, merekomendasikan Bambang Kusriyanto (Bambang Kribo). Bambang merupakan Sekretaris DPD PDIP Jateng dan saat ini menebat sebagai Ketua Sementara DPRD Jateng.

Baca Juga:  Citilink Tutup Sementara Penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merekomendasikan Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman. Saat ini Sukirman juga menjabat sebagai wakil ketua sementara DPRD Jateng dan wakil ketua petahana. Partai Gerindra merekomendasikan Heri Pudyatmoko yang merupakan petahana wakil ketua DPRD Jateng.

Untuk Partai Golkar merekomendasikan Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono. Ferry juga merupakan wakil ketua petahana.

Sementara PKS menjadi yang paling akhir memberikan rekomendasikan nama Quatly Abdul Kadir Alkatiri. Nama Quatly ini mematahkan sejumlah prediksi yang sebelumnya menyatakan kemungkinan besar posisi wakil ketua DPRD dijabat oleh Hadi Santoso atau Riyono. Dua nama terakhir merupakan pengurus DPW dan DPP PKS dan pada periode 2014-2019 juga menjadi anggota DPRD Jateng. Quatly saat ini menjabat sebagai Ketua MPW (Majlis Pertimbangan Wilayah) PKS Jateng.

Baca Juga:  Yahya Fuad Beberkan Deal Kasus Taufik Kurniawan

“Paripurna Senin, (16/9) baru pengumuman pimpinan definitif. Selanjutnya disampaikan ke Mendagri untuk SK nya,” kata Urip.

Nantinya, setelah mendapatkan SK maka kelimanya akan diambil smpah janji sebagai pimpinan DPRD Jateng 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jateng.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of