Lion Air Buka 43 Jaringan Menyasar Pebisnis dan Wisatawan

0
Foto: Istimewa

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Lion Air Group pada tahun ini menambah frekuensi penerbangan untuk menjangkau berbagai daerah bahkan ke luar negeri. Hingga Agustus 2019, Lion Air Group telah membuka 43 jaringan atau 86 frekuensi pergi pulang (PP) dalam rute baru atau penambahan frekuensi terbang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penambahan rute maupun jaringan ini merupakan upaya mendukung langkah pemerintah untuk memeratakan ekonomi dan mendatangkan wisatawan.

Baca Juga:  Mesin Bermasalah, Lion Batal Take Off

Dijelaskan, Kementrian Pariwisata menargetkan 17 juta wisatawan menuju Indonesia, termasuk pengembangan pariwisata nasional.

“Lion Air Group memproyeksikan pertumbuhan trafik khususnya wisatawan serta pebisnis, seiring berbagai inisiasi maupun kolaborasi pemerintah, maskapai, perhotelan, pengelola bandar udara dan pelaku industri wisata,” tuturnya, Sabtu (7/9).

Inisasi untuk meningkatkan perkonomian dan pariwisata juga dilakukan di wilayah Jateng dan DIY, juga dilakukan dengan melakukan menambah jadwal penerbangan Bandung – Semarang, Bandung – Adi Soemarmo DIY, DIY Adi Soemarmo – Majalangka, masing-masing dua penerbangan dalam sehari.

Baca Juga:  India dan Fiji Ikut Kandangkan Boeing 737 Max

“Serta penambahan lima rute baru yakni Makassar – Bandara DIY Kulonprogo, DIY Kulonprogo – Samarinda, DIY Kulonprogo – Palangakaraya, Soekarno Hatta – DIY Adi Soemarmo , dan Samarinda – DIY,” katanya.

Dia menambahkan, rute yang dikembangkan selama Januari hingga Agustus adalah rute yang dikenal dengan destinasi populer, kami yakin rute ini diminati konsumen. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of