Liverpool Cari Cara Hentikan Messi

0
Laga Liverpool vs Porto dalam lanjutan Liga Champions tadi malam. Liverpool meraih skor telak 4-1.Foto: Istimewa

Oleh: Eko P

Semaranginside.com, Jakarta Liverpool bakal menjamu Barcelona dalam laga lanjutan Liga Champions pasca menundukkan Porto, Kamis (18/4). Dalam laga perempatfinal dinihari tadi, klub asuhan Juergen Klopp ini mampu memetik hasil maksimal dengan skor 4-1.

“Kami punya waktu untuk mencari cara mencuri poin dari Barca,” ujar Klopp.

Dirinya saat ini akan fokus ke liga domestik jelang pertandingan melawan Cardiff City dalam laga lanjutan Premier League.

Salah satu yang akan menjadi perhatian Klopp nantinya adalah menghentikan megabintang Barcelona Lionel Messi yang bakal dihadapi dalam laga semifinal Liga Champions.

Namun, ia menegaskan bahwa persoalan itu tidak akan dilakukannya sekarang, sebab Klopp terlebih dulu akan fokus memikirkan laga lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga:  Chelsea Keok di Kandang, Debut Memalukan Lampard di Liga Champions

“Syukurlah saya tidak harus memikirkan itu malam ini dan terima kasih Tuhan saya masih punya beberapa malam lagi sebelum melakukannya,” kata Klopp.

Sebab, perkara mencari cara menghentikan Messi bukan hal mudah dan sudah mempertemukan banyak pihak dengan kegagalan.

“Saya pikir semua orang sudah mencoba dan sejauh ini tak ada yang berhasil melakukannya, tapi kami akan mencoba,” katanya.

Dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris, Liverpool akan melawan Cardiff City pada Ahad (21/4).

“Malam ini kami mencapai semifinal dan kami akan menghadapi Cardiff,” kata Klopp.

Baca Juga:  Grup D Liga Champions, Juventus dan Atletico Diprediksi Melenggang

“Laga melawan Cardiff yang sekarang ada di pikiran saya, dan 100 persen akan terlintas ketika saya bangun tidur besok dan bukannya bagaimana cara melawan Barcelona,” pungkas Klopp.

Selain mencapai semifinal dengan kemenangan agregat 6-1 atas Porto, Liverpool saat ini menjadi salah satu dari dua kandidat juara Liga Inggris.

Liverpool sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 85 poin, unggul dua poin atas Manchester City (83) di urutan kedua. Namun, City memiliki satu laga tunda yang belum dilakoni dan tentu berpeluang mengambil alih posisi Liverpool. (EPJ)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of