Liverpool Gasak City 3-1

0

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Liverpool – Liverpool berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya dalam tiga musim terakhir di Liga Inggris, Manchester City. Pada laga ke-12 Liga Inggris, Senin (11/11) dini hari, The Reds menggasak The Citizen 3-1.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Fabinho melalui tendangan jarak jauhnya di menit ke 6 dan digandakan oleh sundulan Mohamed Salah di menit ke 13. Pada saat babak kedua baru berjalan enam menit, Sadio Mane menambah keunggulan Liverpool. Sementara satu gol hiburan Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke 78.

Pertandingan kedua tim digadang-gadang akan menyuguhkan pertarungan yang ketat. Hingga pekan ke 11, Liverpool sebagai pemuncak klasemen dengan kebobolan paling sedikit dan City yang duduk di posisi kedua klasemen sementara menjadi tim tersubur dalam produktivitas gol.

Baca Juga:  Sandiaga Berjanji Akan Kembangkan Pasar Tradisional

Kenyataanya, tembok pertahanan city langsung bisa dibongkar oleh The Kop melali tendangan Fabinho. Memanfaakan bola muntah dari blocking pemain City, Fabinho langsung mengarahkan bola ke sisi kanan gawang City yang dijaga Claudio Bravo dan gol tercipta.

Gol kedua The Reds tercipta dari skema serangan balik. Melalui umpan silang Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan pertahanan Liverpool pada Andrew Robertson di sisi kiri. Si pemain Skotlandia ini kemudian menerobos pertahanan City dan memberikan umpan silang pada penyerang Liverpool.

Mohamed Salah yang berada tepat di depan gawang lansgung menyundul bola. Gol ini menjadi catatan apik bagi bek Andrew Robertson yang telah membukukan empat assists. Selanjutnya, gol Sadio Mane di menit ke 51 menjadi gol ketujuh pada Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:  PDIP Jateng; Kalau Saya Presiden, Tiga Pimpinan KPK Pilih Mundur atau Tetap Bekerja

Dengan kemenangan ini, posisi pasukan Juergen Klopp semakin kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin. Sementara Manchester City turun di peringkat ke empat dengan 25 poin atau terpaut 9 angka. Di atas City ada Leicester City dan Chelsea yang sama-sama memiliki 26 poin.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Fabinho, Firmino, Mane, Salah

Manchester City: Bravo, Walker, Stones, Fernandinho, J Tesende, Rodrigo, Guendogan, De Bruyne, Bernardo Silva, Sterling, Aguero

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of