Liverpool ‘’Pecat’’ Dua Pelatih MU, Solskjaer yang Ketiga?

0
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan intruksi saat pertandingan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Manchester, musim lalu. Foto: Antara

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer harus memenangkan pertandingan melawan Liverpool jika tak ingin senasib dengan pendahulunya. Keduanya adalah Jose Mourinho dan Louis Van Gaal.

Baik Mourinho dan Van Gaal dipecat oleh manajemen Setan Merah usai kalah beruntun dan perkembangan tim tak memuaskan. Uniknya, kedua pelatih top tersebut dipecat seusai sama-sama kalah dari Liverpool. Pemecatan kedua pelatih juga terjadi saat The Reds sudah ditangani pelatih Juergen Klopp.

Jika pertandingan MU melawan Liverpool, Minggu (20/10) malam besok dimenangkan oleh The Reds, bisa jadi Solskjaer akan senasib.

Pada pertandingan minggu besok, untuk kali pertama sejak sekian puluh tahun, MU melawan Liverpool yang berada di puncak klasemen. Pertandingan di Stadion Old Trafford besok juga diibaratkan tak ubahnya pertemuan antara tim pesakitan dan jagoan.

Baca Juga:  Rajin Bikin Blunder Makin Merugikan Jokowi

MU baru menang dua kali sepanjang musim ini di Liga Inggris dan tak pernah menang di tiga laga terakhir. Sebaliknya Liverpool hingga saat ini punya catatan sapu bersih delapan pertandingan yang sudah dijalani.

MU tertahan di urutan ke-12 klasemen dan cuma berselisih dua poin dari zona degradasi, sedangkan Liverpool bercokol di puncak.

Liverpool mendapat suntikan semangat dengan kembalinya kiper utama Alisson Becker dan bek tengah Joel Matip ambil bagian dalam latihan penuh, sedangkan MU dipastikan tanpa kiper utama David de Gea dan gelandang mahalnya Paul Pogba.

Baca Juga:  Apartemen Jadi Ladang Investasi Baru di Semarang

Belum lagi deretan nama lain, seperti Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw dan Jesse Lingard yang diragukan tampil di kubu MU, setidaknya sudah bisa menjadi alasan bagi para penggemar Setan Merah jika Liverpool berjaya di Old Trafford.

Meski kondisi kedua tim berkebalikan, Pelatih Juergen Klopp tetap mewaspadai MU yang setiap saat bisa meledak. Sementara Solskjaer memandang ini adalah peluang MU untuk meraih tiga poin. Alasannya, Liverpool tak akan mungkin bermain bertahan dan menjadikan pertandingan lebih terbuka. Solskjaer menganggap itu adalah peluang MU untuk menang.

Kira-kira menang siapa ya?

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of