Pipia, Lumpia Kekinian

0
Andi di stan Pipia. Foto : Fauzi

Oleh : Ahmad Fauzi

Semaranginside.com, Semarang- Seperti yang dikenal selama ini, lumpia adalah makanan semacam rollade yang berisi rebung, telur, dan daging ayam atau udang. Cita rasa lumpia Semarang adalah perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia dan menetap di Semarang, Jawa Tengah.

Pada era perkembangan zaman ini, sudah banyak sekali inovasi dalam berbagai hal, termasuk lumpia. Pipia Lumpia King adalah salah satu produsen yang menawarkan lumpia  lebih kekinian.

Baca Juga:  Amunisi PSIS Semakin Lengkap

“Kalau biasanya lumpia itu hanya diberi saus gula jawa lalu di-mix, kami menginovasikan hal tersebut dengan memberi topping Barbeque, Mozzarella, serta topping lainnya yang hampir sama dengan varian sosis di era sekarang yang sudah kekinian juga” ujar Andi Laksmana Sukma, salah seorang pengelola Pipia Lumpia King saat diwawancarai di acara bazaar UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan di DP Mall.

Selain inovasi dengan menu, pihaknya juga berinovasi dari segi teknologi seperti membuat sistem delivery, karena di era digital sekarang diharuskan untuk mengikuti perkembangan zaman. Begitu juga soal sistem pembayaran.

Baca Juga:  Seleksi Pemain PSIS U-16 Dimulai

“Nantinya sistem pembayaran akan bekerja sama dengan sejenis startup seperti gojek, grab, dan yang lainnya. Selain itu kami sudah membuka pembayaran melalui sistem barcode yang bernama Moca Electronic Payment,” tambahnya, kemarin (12/4).

Andi juga menjelaskan, nantinya ia akan mengembangkan lagi inovasi-inovasi yang lebih menarik supaya menarik minat dari para konsumen.

“Karena pada era sekarang persaingan semakin ketat. Maka yang harus diperjuangkan adalah ide dan gagasan-gagasan yang dimiliki oleh tiap pengusaha kuliner,” katanya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of