Mahasiswa FEB Undip Raih Prestasi di Brunei

0
Mahasiswa FEB Undip pada konferensi internasional di Brunei. Foto : undip.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) berhasil meraih prestasi. Mereka mampu meraih meraih penghargaan “Best Paper Award” for Undergraduate Program in Islamic Economics and Finance Parallel Session dalam Call for Paper Competition The 2nd International Conference on Business, Economics, and Finance (ICBEF) 2019.

Mereka yakni Muhammad Rizal Hidayat (Ekonomi Islam 2017), Rizky Tri Utomo (Ekonomi Islam 2016), dan Khoirun Nisa (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan 2016)

ICBEF adalah konferensi level internasional di bidang bisnis, ekonomi, dan keuangan yang diselenggarakan oleh School of Business and Economics Universiti Brunei Darussalam. Untuk diketahui, Universiti Brunei Darussalam saat ini menempati posisi ke-10 universitas terbaik se-Asia Tenggara versi QS World University Rankings.

Baca Juga:  Undip Miliki Tiga Guru Besar Baru

Situs resmi Undip, Kamis (19/9) mengungkapkan, pada seleksi untuk call for paper competition, panitia menerima 80 abstrak lebih dari 19 negara berbeda termasuk New Zealand, United Kingdom, Amerika Serikat, Perancis, Uni Emirat Arab, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Setelah dilanjutkan ke seleksi full paper, mereka menetapkan 53 makalah untuk dipresentasikan di sana.

Sebanyak 56 presenter dari 9 negara berbeda (Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Jepang, Pakistan, Nigeria, dan Amerika Serikat) diundang untuk mempresentasikan penelitiannya dalam 16 parallel session. Sebagai catatan, dari 56 presenter yang diundang hanya tiga presenter saja yang masih berstatus sebagai mahasiswa program sarjana dan mereka semua adalah mahasiswa Undip. Selebihnya berstatus sebagai mahasiswa program magister, doktoral, dosen bergelar doktor, hingga dosen bergelar profesor.

Baca Juga:  Undip Gelar Kejuaraan Panahan

Konferensi tahun ini mengangkat tema New Technologies, Dynamic Business Environment, and Growth for Future.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of