Mahasiswa Semarang Siapkan Aksi Besar Hari Ini

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Mahasiswa di Kota Semarang siapkan aksi besar, Selasa (24/9) ini. Mereka menuntut beberapa hal menyangkut undang-undang dan rancangan undang-undang yang bermasalah. Revisi UU KPK menjadi salah satunya.

Sejak kemarin, undangan untuk bergabung dalam aksi tersebut menyebar melalui media sosial. Beberapa undangan tersebut bahkan menyebut bila proses kuliah pindah ke jalanan. Menurut rencana, para mahasiswa akan berkumpul di Gubernuran, Jalan Pahlawan, sekitar pukul 09.00.

Aksi tersebut juga bakal didukung oleh beberapa LSM. LBH Semarang dan Pattiro Semarang misalnya, telah menyatakan bakal pindah kantor ke Gubernuran pada hari ini. Beberapa seniman juga menyatakan bakal bergabung.

Baca Juga:  Mahasiswa Sejarah Undip Peringati Hari Nelayan

Sementara itu, Ketua PRD Kota Semarang John Arie mengungkapkan, aksi para mahasiswa yang sudah dimulai kemarin mengingatkan kembali pada 1998. Saat itu, mahasiswa mengambil kepeloporan dengan turun ke jalan.

“Aksi yang sudah dimulai kemarin juga menunjukkan bila kekuatan mahasiswa yang bisa dikatakan sempat terpecah atau terpolarisasi sebagai imbas dari politik, ternyata bisa bersatu lagi. Ini sungguh melegakan,” ujarnya.

Karena itu, dia berpesan agar para mahasiswa berhati-hati pada siapa saja yang mau menunggangi atau mengklaim gerakan kali ini.(nug)

Baca Juga:  Mahasiswa Tuntut Dosen Pelaku Pelecehan Seksual Dipecat

 

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of