Mahasiswa UIN Walisongo Ikuti Training Kontrak Bisnis Syariah

0
Mahasiswa UIN Walisongo peserta training. Foto : walisongo.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang mengadakan acara Training Kontrak Bisnis Syariah Angkatan 2017 yang bertempat di Hotel Horison Semarang, Sabtu (28/9). Acara tersebut bertujuan untuk mencapai kompetensi lulusan yang ahli dalam bidang bisnis syariah.

Para peserta diberi pengetahuan lebih terkait dengan konsep dasar akad syari’ah dan klasifikasinya, anatomi dan jaminan dalam kontrak bisnis syariah, serta formatnya.

“Training ini akan menambah wawasan dan mengasah keterampilan mahasiswa terkait dengan aspek kontrak bisnis syariah dan aplikasinya. Anda akan diberikan materi oleh narasumber yang profesional di bidangnya,” kata Ketua Jurusan HES Supangat.

Baca Juga:  Lantik 94 Kajur dan Sekjur, Rektor UIN Walisongo Tekankan Perkuliahan Berbasis Online

Melalui pelatihan tersebut, mahasiswa diharapkan dapat memahami teori dan praktik dalam membuat kontrak syariah. Pemahaman ini akan menjadi lengkap dengan adanya skema kerja sama bisnis syariah.

Sementara itu, Wakil Dekan III Izzuddin mengatakan, “Training ini merupakan pendalaman dari mata kuliah yang pernah diambil pada waktu kuliah untuk melengkapi kompetensi mahasiswa pada saat lulus nanti.”(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of