Mahasiswa Undip Raih Penghargaan Pemuda Hebat

0
Abdurrohman Hizbulloh. Foto : undip.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Abdurrohman Hizbulloh berhasil menjadi salah satu peraih penghargaan Pemuda Hebat Indonesia. Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dikaitkan dengan Peringatan Sumpah Pemuda.

Mahasiswa yang akrab disapa Aab tersebut menjadi perwakilan Jawa Tengah pada malam puncak Anugerah Kepemudaan Indonesia. Menurut aab yang juga pernah menjabat ketua BEM Undip ini, penghargaan itu membuatnya bersyukur dan berusaha lebih baik lagi.

“Saya memiliki tanggung jawab untuk menjadi lebih baik lagi, menciptakan inovasi perbaikan untuk bangsa, serta melakukan kaderisasi kebangsaan agar pemuda Indonesia semakin memiliki peran kebermanfaatan untuk sekitarnya,” ujarnya dikutip dari situs resmi Undip, Rabu (30/10).

Baca Juga:  Undip Tambah Tiga Guru Besar

Anugerah Kepemudaan 2019 terdiri dari empat kategori. Yang pertama yakni Pemuda Pelopor. Berikutnya adalah Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi. Kategori lain adalah Pemuda Hebat, Pemuda Difabel, dan Pemuda Internasional. Satu lagi yakni Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2019.

Malam Anugerah Kepermudaan 2019 digelar Senin (28/10) lalu di Jakarta Concert Hall INews Tower. Menurut rencana, acara tersebut akan ditayangkan salah satu televisi swasta pada akhir pekan nanti.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, tujuan pemberian penghargaan  memang untuk memberikan motivasi kepada para anak muda.

Baca Juga:  Undip Juara Ketiga MTQ Mahasiswa Jateng

“Penghargaan ini bertujuan untuk mengerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi dan berinovasi. Dan malam ini sudah kita lakukan,” katanya.

Menurutnya, penduduk Indonesia yang berjumlah 267 juta, ini merupakan satu potensi yang sangat besar mengingat 60 persennya adalah usia produktif.

“Kami harapkan dengan penghargaan ini, energi-energi positif akan lahir,” jelasnya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of